Pixel Code jatimnow.com

Rakerda PSS Merpati Putih Jatim Usai, Ketum: Ayo Bangkit dan Presisi

Editor : Rochman Arief Reporter : Jajeli Rois
Ketua Umum Pengurus Pusat Perguruan Pencak Silat Betako Merpati Putih Brigjen Pol Leo Bona Lubis saat hadir di Rakerda Merpati Putih Jatim (dok Merpati Putih for jatimnow.com)
Ketua Umum Pengurus Pusat Perguruan Pencak Silat Betako Merpati Putih Brigjen Pol Leo Bona Lubis saat hadir di Rakerda Merpati Putih Jatim (dok Merpati Putih for jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua Umum Pengurus Pusat Perguruan Pencak Silat (PSS) Betako Merpati Putih Brigjen Pol Leo Bona Lubis meminta pengurus daerah (PD) Merpati Putih Jawa Timur bangkit dan presisi. Serta membentuk kepengurusan cabang di 38 kabupaten/kota di Jatim.

Hal itu disampaikan Brigjen Pol Leo di sela Rapat Kerja PD PSS Betako Merpati Putih, di Hotel Telaga Mas, Sarang, Kabupaten Magetan, Sabtu (12/11/2022). Adapun raker berlangsung selama dua hari, 11-12 November.

“Sudah lima tahun terakhir ini prestasi kita terpuruk. Apalagi Indonesia juga dilanda pandemi Covid-19,” katanya.

Pascapandemi Covid-19, mantan Wakapolda Sulawesi Tengah ini meminta para pesilat Merpati Putih untuk giat berlatih dan mencetak prestasi hingga kancah internasional.

“Ayo bangkit dan presisi, menuju prestasi, profesional dan transparansi. Dan menjadi organisasi yang modern, tata kelola organisasi yang profesional,” tuturnya.

Mantan Kasat Brimob Polda Bangka Belitung menambahkan bahwa para pengurus untuk giat berlatih lagi, dan membentuk kelompak latihan (kolat) di seluruh kecamatan di seluruh daerah kabupaten dan kota di Jatim.

Baca juga:
Hadiri Raker Pesilat Merpati Putih Jatim, Ini Pesan Brigjen Pol Leo

“Menyiapkan anak bangsa melalui pembinaan karakter, kepribadian dan budaya bangsa dan sesuai dengan falsafat serta mengikuti peraturan yang berlaku, melalui pelatihan MP (Merpati Putih),” ujarnya.

Serta ditargetkan terbentuk kepengurusan cabang di 38 kabupaten dan kota di Jatim dalam kurun waktu hingga tahun 2023. Kepengurusan di tingkat cabang sampai saat ini baru terbentuk di 12 kabupaten dan kota.

“Tahun 2023 harus terbentuk pengcab di 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Baca juga:
38 Perguruan Silat Deklarasi Jogo Suroboyo, Begini Janji Damainya

Akhir-akhir ini sering terjadi bencana banjir, tanah longsor di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di beberapa daerah di Jawa Timur.

Leo meminta para pesilat Merpati Putih untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah atau terkena bencana alam, dengan menggunakan keilmuan Merpati Putih.

"Manfaatkan keilmuan MP untuk menjadi SAR, membantu dan menolong masyarakat yang menjadi korban hilang (tenggelam), korban yang tertimbun longsor," jelas Leo.