Pixel Code jatimnow.com

3 Rumah di Pacitan Hancur Diterjang Longsor Batu Raksasa

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Tiga rumah terkena longsor batu di Pacitan (Foto-foto: Doyok for jatimnow.com)
Tiga rumah terkena longsor batu di Pacitan (Foto-foto: Doyok for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah longsor membawa bongkahan batu besar terjadi di Jalan Raya Pacitan-Ponorogo. Tepatnya di Desa Gegeran Kecamatan Arjosari Pacitan.

Dilaporkan 1 warga luka-luka, 3 rumah warga hancur. Juga 1 mobil dan 2 sepeda kotor ringsek terkena bongkahan batu raksasa itu.

"Tadi malam kejadiannya," ujar Kepala Desa Gegeran, Meriska, ketika dikonfirmasi jatimnow.com, Senin (14/11/2022).

Dia menjelaskan bahwa longsor terjadi saat lokasi setempat diguyur hujan deras. Beberapa bongkahan batu berbagai ukuran, yang di antaranya sebesar rumah, menggelincir dari ketinggian tebing 30 meter di sisi jalan utama Pacitan-Ponorogo.

"Batu longsor menerjang 3 rumah dan 3 kendaraan. Juga bongkahan batu sebagian masih menutup seperempat badan jalan," kata Meriska.

Baca juga:
Ya Allah! Truk Pasir Masuk Jurang, Begini Nasib Sopirnya

Menurutnya tiga rumah yang terkena longsor batu itu rusak berat. Rumah yang terkena adalah milik Agus Supriyanto, Susini, Ahmad Rouf. Semua warga RT 02 RW 02 Dusun Karjan Desa Gegeran.

Baca juga:
Jalan Raya Ponorogo-Pacitan Lumpuh Akibat Luapan Sungai Grindulu

Meriska menambahkan akibat longsor bongkahan batu itu juga membuat seorang warga mengalami patah tulang. Untuk warga telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum dr Darsono.

Sedangkan material lain seperti tiga unit kendaraan pribadi milik warga ikut tertimbun batu dan rusak parah.1 unit mobil Avanza ringsek di bagian bodi dan 1 motor Honda Scoopy serta 1 motor Yamaha MIO J tertimbun.