Pixel Code jatimnow.com

Striker Persik Kediri, Rendy Juliansyah Jagokan Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Striker muda Persik Kediri, Rendy Juliansyah. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Striker muda Persik Kediri, Rendy Juliansyah. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Striker Persik Kediri, Rendy Juliansyah jagokan Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar. Dia yakin tim Samba mampu menjadi juara meski tanpa penyerang Roberto Firmino.

Menurut Rendy Juliansyah, Brasil tetap merupakan tim yang kuat dengan komposisi pemain yang berkualitas.

"Dilihat dari skuat sekarang Brasil sih (juaranya)," kata striker muda Persik Kediri, Rendy Juliansyah, Senin (14/11/2022).

Rendy Juliansyah menyebut dirinya netral. Sejatinya dia bukan pengidola Brasil. Namun, dengan kekuatan mereka saat ini eks Sulut FC itu sangat optimistis, anak asuh Tite juaranya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Meski dalam skuat kali ini, mereka tak menyertakan Roberto Firmino yang moncer bersama timnya Liverpool. Juga bek muda andalan Arsenal, Gabriel Magalhaes.

Tanpa Firmino, eks RANS Nusantara FC itu menyebut Brasil masih punya Richarlison dan Neymar. 7 pemain lain juga memiliki tipe menyerang.

"Kalau soal striker Brasil nggak diragukan lagi sih," tambahnya.

Baca juga:
Yuk Kepo Rahasia Kesehatan Kulit Ronaldo, Mencengangkan

Sekali lagi, Rendy Juliansyah memprediksi Brasil akan menjadi juara di Piala Dunia 2022 Qatar ini.

Sementara itu di Persik Kediri, Rendy Juliansyah baru 5 kali masuk daftar susunan pemain. 2 kali dibangku cadangkan, 3 kali Rendy Juliansyah turun. Masing-masing saat melawan PSS Sleman, Arema FC dan Barito Putera.

Namun, catatannya mampu mengungguli striker asing Persik Kediri Joanderson yang saat ini belum mencetak satu pun gol. Sementara Rendy mampu mencetak satu gol saat Persik Kediri melawat ke markas Barito Putera.

Rendy Juliansyah merupakan jebolan Garuda Muda yang sangat impresif saat bermain untuk Timnas Indonesia U16 dan U19.

Baca juga:
10 Tempat Nongkrong di Surabaya Sediakan Nobar Piala Dunia 2022

Rendy Juliansyah pernah mengantarkan Timnas U16 menjuarai piala Tien Phong Plastik di 2017. Di event internasional itu, Rendy Juliansyah keluar sebagai top skor.

Dia juga pernah menjadi pemain terbaik di Liga Kompas Gramedia Panasonic U14, Menpora Cup dan top skor di Liga Top Skor 2015.

Saat ini tenaga Rendy Juliansyah sangat diharapkan untuk bisa menjadi mesin gol bagi Persik Kediri yang sangat seret. Persik Kediri juga masih tertahan di dasar klasemen sementara Liga 1 2022/2023.