Pixel Code jatimnow.com

Cerita di Balik Pencurian Truk dan Pikap dalam Gudang Kasur Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Penampakan pikap di Surabaya yang dicuri komplotan bandit (Foto: Tangkapan layar video CCTV)
Penampakan pikap di Surabaya yang dicuri komplotan bandit (Foto: Tangkapan layar video CCTV)

jatimnow.com - Komplotan bandit yang terekam CCTV mencuri truk Hino dan mobil pikap L300 di gudang kasur Jalan Mentor No. 16, Putat Jaya, Sawahan, Surabaya diduga masuk ke dalam gudang tanpa merusak gembok.

"Gembok gudang aman-aman aja. Nggak ada kerusakan sama sekali. Saya juga heran, pakai alat apa malingnya," ujar korban, Erwin Istanto, Senin (14/11/2022).

Menurut Erwin, sebelum mencuri dua kendaraannya tersebut, komplotan bandit ini juga sempat ngobrol dengan warga setempat. Bahkan menanyakan gudang satunya milik Erwin.

"Kalau saya tanya warga, ada dua orang bawa motor Vario putih, berhenti di depan gudang. Juga sempat ngobrol dan tanya gudangku satunya. Kayaknya sudah incar," jelasnya.

Sementara berdasarkan rekaman CCTV yang ia lihat, komplotan bandit tersebut mencuri kendaraannya satu per satu.

"Yang pertama dicuri Truk Hino. Setelah dibawa, kemudian pelaku balik lagi, terus curi mobil yang pikap. Jadi ada jeda waktu," ungkap pria 26 tahun tersebut.

Erwin menambahkan, pelaku sempat putar balik saat membawa kabur Truk Hino untuk mencari jalan keluar. Sebab, akses utama di permukiman tersebut terdapat pagar dan portal yang ditutup, sehingga tidak bisa dilewati truk.

Baca juga:
Niat Belajar Silat Malah Dipenjara Gegara Curi Mobil Pikap

"Bisanya lewat Dukuh Kupang Utara kalau truk. Kalau mobil pikap jam segitu bisa langsung belok ke kiri ke jalan utama," ungkap dia.

Erwin menambahkan, pencurian ini baru pertama kali terjadi di gudangnya sejak berdiri 5 tahun lalu. Katanya, selama itu aman-aman saja.

Namun, dalam kejadian ini, dia sedikit curiga dengan karyawannya. Sebab, berdasarkan keterangan sopirnya, kontak dua kendaraan tersebut sebelum kejadian lupa dicabut.

"Padahal di dalam dashboard truk dan mobil pikap ada STNK-nya sama buku uji KIR. Ya langsung saya marahin. Tapi saya tidak ingin berpikiran negatif dulu. Saya pasrahkan semua ke pihak kepolisian. Mudah-mudahan bisa segera keungkap," papar Erwin.

Baca juga:
Pencuri Pikap di Ponorogo Diringkus: Asal Sampang, Pakai Mobil saat Cari Sasaran

Dia bercerita, berdasarkan keterangan tetangganya, kedua pelaku sudah terlihat mondar mandir di sekitaran TKP itu sekitar pukul 00.30 WIB.

"Kalau info dari tetangga, pelaku sudah di sekitar gudang itu tengah malam. Tapi pas datang motornya berbeda sama yang terekam CCTV pas nyuri. Katanya pakai Supra hitam. Dua orang," pungkas Erwin.