Pixel Code jatimnow.com

Golkar Surabaya, Sarmudji dan Pilgub Jatim 2024, Menurutmu?

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmudji (Foto: Dok. jatimnow.com)
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmudji (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Nama Muhammad Sarmuji terus dimunculkan untuk meramaikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024. Suara itu nyaring terdengar dalam konsolidasi yang digelar Partai Golkar Surabaya.

Dalam konsolidasi yang digelar di Kecamatan Bulak pada Senin (14/11/2022) malam, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Surabaya, Arif Fathoni menyebut bahwa Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji sebagai calon gubernur Jawa Timur.

Menurutnya, Sarmuji merupakan sosok yang mumpuni untuk memimpin Jawa Timur melalui pengalaman dan sepak terjangnya untuk masyarakat selama menjadi anggota DPR RI.

"Ketua DPD PG (Partai Golkar) Jatim ini figur yang mumpuni untuk memimpin Jawa Timur mendatang, karena kepeduliannya terhadap masyarakat cukup tinggi," ujar Toni-sapaan akrabnya kepada jatimnow.com, Selasa (15/11/2022).

"Terbukti di setiap ada musibah di Jatim, Pak Sarmudji adalah anggota DPR RI yang pertama kali turun ke lokasi bencana. Di samping membawa bantuan, juga mengomunikasikan apa yang harus dilakukan pemerintah pusat terhadap lokasi bencana tersebut," tambahnya.

Toni juga meminta para kader untuk mensosialisasikan kerja keras yang telah dilakukan oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto dalam menyejahterakan masyarakat melalui penyelamatan-penyelamatan ekonomi yang nyata.

Baca juga:
Sstt...Bupati Sumenep Sowan ke Kiai Asep, Ada Apa?

Konsolidasi Kader Golkar Surabaya di Kecamatan Bulak (Foto: Dok. Arif for jatimnow.com)Konsolidasi Kader Golkar Surabaya di Kecamatan Bulak (Foto: Dok. Arif for jatimnow.com)

"Kita harus kabarkan kerja keras ketum kita yang sudah menyelamatkan ekonomi Indonesia menghadapi badai resesi, termasuk keberpihakan terhadap UMKM di Indonesia dan Surabaya, banyak sekali program pemberdayaan UKM, mulai dari KUR dan bantuan lainnya," beber dia.

Toni menyebut bahwa bukan perkara sulit bagi Golkar Surabaya membawa dua misi besar itu. Mengingat sudah 32 tahun Partai Golkar memiliki pengalaman melayani rakyat.

Baca juga:
ARCI Munculkan Simulasi Duet Khofifah-Fauzi pada Pilgub Jatim 2024, Hasilnya?

"Jika diberikan kesempatan untuk melayani warga dalam Pemilu 2024 mendatang, kita tinggal nyalakan mesin kesejahteraan untuk warga Indonesia, Jawa Timur dan Surabaya," ungkapnya.

Namun, dalam mewujudkan dua agenda, yaitu memenangkan Airlangga Hartarto menjadi presiden dan Sarmudji sebagai gubernur Jatim, butuh kekompakan dan gotong-rorong dari kader Golkar di Kota Pahlawan.

"Kader Partai Golkar harus bekerja keras memenangkan hati masyarakat Surabaya, agar bisa mengantarkan Ketum Partai Golkar sebagai presiden dan Muhammad Sarmuji sebagai gubernur Jawa Timur, sesuai usulan Golkar Surabaya dalam Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Jawa Timur Tahun 2021," tegasnya.