BMKG Perkirakan Adanya Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Banyuwangi

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Selat Bali dari atas/Foto: Istimewa

jatimnow.com - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Banyuwangi, memberikan peringatan adanya potensi cuaca buruk di perairan selatan Banyuwangi, Kamis (2/8/2018). Masyarakat diminta waspada.

Prakirawan BMKG Banyuwangi, Yustoto Windiarto mengatakan, masyarakat perlu mewaspadai gelombang tinggi di Selat Bali. Tinggi gelombang diprediksi bisa mencapai 1.5 meter.

"Sedangkan perairan selatan Banyuwangi kisaran 1,5 - 3 meter," jelasnya, Kamis (2/8/2018).

Kondisi itu masih akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Bahkan BMKG memperkirakan gelombang tinggi di Selat Bali dan Perairan Selatan Banyuwangi bisa diatas normal.

"Perairan selatan Banyuwangi gelombang bisa mencapai 4 meter lebih. Sedangkan Selat Bali bisa lebih dari 1.5 meter," tambahnya.

Cuaca buruk di perairan itu dikarenakan ada kenaikan suhu tekanan yang tinggi dari arah Australia. Sehingga dampaknya gelombang menjadi tinggi dan angin bertiup kencang.

"Kami terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait, mengenai kondisi cuaca yang kurang bersahabat ini. Terutama pelabuhan penyeberangan Jawa-Bali," pungkasnya.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter