Pixel Code jatimnow.com

Kericuhan Suporter Futsal di Ponorogo Berujung Perusakan Fasilitas Sekolah

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Neon box SMKN 1 Jenangan Ponorogo rusak buntut kericuhan suporter futsal antar sekolah (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Neon box SMKN 1 Jenangan Ponorogo rusak buntut kericuhan suporter futsal antar sekolah (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kericuhan suporter tim futsal antar sekolah berujung rusaknya neon box nama SMKN 1 Jenangan Ponorogo. Video peristiwa itu viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (16/11/2022) malam. Dan hingga Kamis (17/11/2022) pagi, neon box berbentuk tulisan SMKN 1 Jenangan Ponorogo yang rusah itu belum diperbaiki.

"Jadi memang tadi malam ada pertandingan futsal antara sekolah kami (SMKN 1 Jenangan) dengan SMKN 1 Kebonsari Madiun. Yang mengadakan itu SMA Bakti Ponorogo," jelas Kepala SMKN 1 Jenangan Ponorogo, Sujono, Kamis (17/11/2022).

Sujono menjelaskan, dari video rekaman CCTV terlihat suporter SMKN 1 Kebonsari saat berangkat pertandingan melintasi SMKN 1 Jenangan.

Kemudian mereka ke arah GOR Singodimedjo. Diduga GOR tidak bisa menampung seluruh suporter, baik dari SMKN 1 Jenangan maupun SMKN 1 Kebonsari.

"Kemarin itu sebenarnya gak jadi main, karena kondisi tidak kemungkinan. Pertandingannya juga dibubarkan oleh polisi," ungkap Sujono.

Baca juga:
Viral Video Warga Bawa Keranda Jenazah Terjang Arus Sungai di Ponorogo

Rupanya, lanjut Sujono, suporter SMKN 1 Kebonsari kembali melintasi SMKN 1 Jenangan dan merusak neon box nama sekolah tersebut.

"Oknum perusak masuk ke halaman tapi hanya sampai masjid situ saja, lewat samping. Lalu merusak neon box. Ada kok rekaman CCTVnya," beber dia.

Setelah merusak, suporter kemudian dibubarkan polisi. Meski begitu, Sujono mengaku kemungkinan tidak akan membawa persoalan itu ke ranah hukum.

Baca juga:
Gaduh Rombongan Rubicon di Bromo, JKOJ: Hanya Berdialog, Bukan Memaksa Masuk

"Kepala sekolah sana (SMKN 1 Kebonsari Madiun) sudah telepon saya. Mereka ingin silaturahmi," pungkas Sujono.