Pixel Code jatimnow.com

DPRD Kota Batu Usulkan 3 Calon Pj Wali Kota, Ada Nama Kadiskominfo Jatim

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Rapat paripurna usulan Pj Wali Kota Batu. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Rapat paripurna usulan Pj Wali Kota Batu. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu mengumumkan secara resmi tiga nama yang akan diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia untuk menjadi calon Penjabat (Pj) Wali Kota Batu

Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi mengatakan pihaknya sudah melaksanakan rapat pemeringkatan dari semua fraksi yang ada untuk diusulkan ke Kemendagri sebagai calon Pj.

"Dari hasil tersebut kita sudah dapatkan tiga nama yaitu Zadim Efisiensi saat ini Sekda Kota Batu, Wahyu Hidayat Sekda Kabupaten Malang, dan Hudiyono Kepala Diskominfo Jatim," ujarnya.

Ketiga nama akan dibawa ke Kemendagri bersama tiga usulan Pemrov Jatim termasuk tiga usulan dari Kemendagri itu sendiri, dengan demikian terdapat sembilan nama yang akan dibawa ke Tim Penilai Akhir (TPA).

Baca juga:
Museum HAM Pertama di Indonesia segera Dibuka di Kota Batu

Perlu diketahui masa jabatan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso berakhir Desember 2022.

Selanjutnya Kota Batu akan dipimpin penjabat selama kurang lebih dua tahun atau terpilihnya wali kota definitif.

Baca juga:
Meriahnya Art Flower Carnival Kota Batu

Asmadi berharap siapa pun penjabat wali kota nantinya bisa mengoptimalkan apa yang pemerintah kota sudah lakukan.

"Kita berharap apa yang sudah ada bisa dioptimalkan, tentu upaya kita bersama untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," tutupnya.