Pixel Code jatimnow.com

Inilah Cara Novita Hardini Dongkrak UMKM Ayam Lodho di Trenggalek

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Bramanta Pamungkas
Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek, Novita Hardini saat menghadiri inkubasi UMKM. (Foto-foto: Dok. Kominfo Trenggalek)
Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek, Novita Hardini saat menghadiri inkubasi UMKM. (Foto-foto: Dok. Kominfo Trenggalek)

jatimnow.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini terus berupaya untuk meningkatkan kemajuan UMKM di daerahnya.

Kali ini Novita melakukan peningkatan kemampuan pelaku UMKM di sektor makanan khas Ayam Lodho. Dengan mendatangkan berbagai narasumber berkompeten, Novita berharap bisa menggugah kelesuan ekonomi di sektor ini.

Kegiatan inkubasi UMKM ini digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Selain mendapatkan tips dan trik yang diharapkan pelaku UMKM di sektor pangan bisa mengembangkan sayapnya. Dengan begitu perekonomian lokal mampu terangkat.

"Kita mulai berupaya bangkit dari kelesuan, apa sih yang menjadi khasnya Trenggalek yang erat kaitannya dengan budaya, jawabannya kuliner Ayam Lodho," ujar Novita, Kamis (17/11/2022).

Baca juga:
APBD Trenggalek 2023 Disetujui, Mas Ipin Fokus Pemulihan Bencana dan Ekonomi

Melalui inkubasi ini pelaku UMKM diajak untuk merubah mindset. Mereka diharapkan dapat memiliki mindset yang harus dapat meningkatkan kemampuannya. Beberapa narasumber dari luar daerah seperti Yogjakarta dan Kediri dihadirkan dalam forum tersebut.

Baca juga:
Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Tanam Bambu untuk Kelestarian Alam

"Saya berharap ada berkelanjutan sehingga kita bisa mengepalkan sayap lebih lebar, mengokohkan perekonomian kita dari sektor UMKM yang dibina oleh para perempuan," pungkasnya.