Pixel Code jatimnow.com

Benzema Batal Tampil di Piala Dunia, Prancis Siapkan Giroud

Editor : Rochman Arief
sumber foto: twitter FIFA World Cup
sumber foto: twitter FIFA World Cup

jatimnow.com - Kabar buruk menyelimuti kubu Prancis beberapa jam jelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Di mana penyerang andalannya Karim Benzema harus undur diri lantaran cedera paha di sesi latihan.

Berdasarkan pernyataan resmi timnas Prancis, ia harus istirahat selama tiga pekan. Waktu itu otomatis mengubur impiannya tampil dalam piala dunia, yang mulai digelar hari ini.

Ini merupakan pukulan telak bagi Les Bleus, julukan timnas Prancis. Sebab beberapa pemain lain sudah absen seperti Paul Pogba, N'Golo Kante, dan Christopher Nkunku lantaran cedera.

Adapun kondisi Raphael Varane tengah diragukan. Kendati bek Manchester United itu masih disertakan dan tengah berjuang merebut posisi utama.

Baca juga:
Yuk Kepo Rahasia Kesehatan Kulit Ronaldo, Mencengangkan

“Saya sangat sedih mendengarnya. Karim (Benzema) menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utama,” kata pelatih Prancis, Didier Deschamps, dikutip dari BBC, Sabtu (20/11/2022).

Sejauh ini Prancis belum memiliki sosok pengganti Benzema. Besar kemungkinan posisi peraih Ballon d'Or 2022 ini adalah Olivier Giroud.

Baca juga:
10 Tempat Nongkrong di Surabaya Sediakan Nobar Piala Dunia 2022

Juru gedor AC Milan itu tampil gemilang bersama timnya sepanjang paru musim ini di Serie A. Bahkan musim lalu ia menjadi salah satu pilar utama AC Milan merebut scudetto.

Giroud berpeluang mendampingi Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe di lini depan Ayam Jantan, julukan lain timnas Prancis.