Pixel Code jatimnow.com

Ya Allah! Truk Pasir Masuk Jurang, Begini Nasib Sopirnya

Editor : Rochman Arief Reporter : Galih Rakasiwi
Truk pasir saat terperosok ke jurang di Bumiaji Kota Batu. (foto: BPBD Kota Batu for Jatimnow.com)
Truk pasir saat terperosok ke jurang di Bumiaji Kota Batu. (foto: BPBD Kota Batu for Jatimnow.com)

jatimnow.om - Truk bermuatan pasir masuk jurang di Jalan Gajahmada Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu sekitar pukul 01.00 Wib, Minggu (20/11/2022) dini hari. Peristiwa itu terjadi di jalan alternatif yang menghubungkan Dusun Kekep ke Dusun Payan, Kota Batu.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Pengemudi truk Heri (35) warga Dusun Kungkuk, Desa Tulungrejo, berhasil selamat dan hanya mengalami cedera ringan.

“Untuk penyebab truk masuk jurang karena melewati titik lokasi longsor. Pengemudi mengambil lajur tepi jalan yang tidak tertutup material longsor,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Achmad Choirur Rochim.

Ia menambahkan bila truk tersebut masuk plengsengan. Tapi beban plengseng di tepi jalan tersebut tidak kuat menahan beban truk. Akibatnya ambrol dan menyebabkan truk terperosok ke lahan milik warga dengan ketinggian 4 meter dari jalan.

Baca juga:
Saat Dewanti Ceritakan Potensi Kota Batu pada Wartawan se Indonesia

Adapun proses evakuasi truk yang terguling sudah selesai dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB. Pengemudi truk dalam kondisi selamat dan mengalami cedera ringan.

“Di lokasi saat ini masih dalam proses pembersihan material longsor menggunakan alat berat. Untuk info selanjutnya akan kami update setelah ada info lebih lanjut dari tim di lapangan," kata dia.

Baca juga:
Perolehan Medali Tahun 2022 Jadi Prestasi Tertinggi KONI Kota Batu

Berdasarkan info dari TRC BPBD Kota Batu, bencana tanah longsor terjadi Sabtu (19/11/2022) malam sekira pukul 23.30 WIB. Akibat kejadian itu, separuh badan jalan tertutup material longsor.