Pixel Code jatimnow.com

Ribuan Rider Ramaikan KWB Super Adventure 5

Editor : Rochman Arief Reporter : Galih Rakasiwi
Peserta KWB melintas Kota Batu setelah dilepas Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (foto: Diskominfo Batu for jatimnow.com)
Peserta KWB melintas Kota Batu setelah dilepas Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (foto: Diskominfo Batu for jatimnow.com)

jatimnow.com - Antusias rider lokal untuk meramaikan KWB Super Adventure 5 cukup luar biasa. Bahkan ada puluhan rider mancanegara yang ikut meramaikan ajang ini, Minggu (20/11/2022).

Rombongan dilepas Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Forkopimda. Event besutan Dinas Pariwisata Kota Batu ini merupakan cara mempromosikan wisata dan mengundang wisatawan ke Kota Batu.

Dewanti mengaku sangat bersyukur, sebab gelaran rutin tahunan ini kembali bisa digeliatkan. Menurutnya ajang ini sempat vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah sekarang bisa dihelat lagi, setelah perhelatan terakhir 2019 lalu. Antusias peserta sangat luar biasa. Saya berharap ini awal yang baik untuk pelaksanaan yang lebih baik tahun-tahun berikutnya. Terima kasih Disparta dan panitia penyelenggara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq optimistis dari olah raga trail bisa berkontribusi untuk mendukung wisata di Kota Batu.

“Kita bersyukur bisa menyelenggarakan even yang ditunggu-tunggu para rider dan pelaku wisata. Terima kasih dukungan semua pihak, salah satunya PHRI Kota Batu, semoga tahun depan semakin meriah dan ramai," paparnya.

Baca juga:
Bangunan Sekolah di Kota Batu Rusak Akibat Tanah Gerak

Kegiatan ini diikuti total 3.000 rider yang berasal dari Kalimantan, Lombok, Jawa Tengah, Jawa Barat, bahkan sampai luar negeri. Peserta disuguhi jalur yang cukup menantang sepanjang 50 kilometer.

“Jalur ini dikemas ekstrim tapi tetap fun, jadi peserta tentu sangat menyukainya. Bahkan juga ada tantangan untuk peserta, yakni berbentuk trail games dan tanjakan berhadiah,” urainya.

Salah satu rider asal Kabupaten Malang, Titan Juhan mengaku sangat mengapresiasi KWB 5. Selain rute yang dipersiapkan cukup menantang, suasana sejuk pegunungan membuatnya semakin menikmatinya.

Baca juga:
Intip Cara DPUPR Kota Batu Peringati Hari Bakti ke-77

“Sudah 3 kali saya ikut KWB Adventure, semoga tahun depan semakin meriah. Doakan saya dapat hadiah utama,” harapnya.