Pixel Code jatimnow.com

Pilkades Serentak di Ponorogo, Seribu Personel Gabungan Disiagakan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Apel gelar pasukan Pilkades di Ponorogo yang dilaksanakan serentak Selasa 22 November 2022. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Apel gelar pasukan Pilkades di Ponorogo yang dilaksanakan serentak Selasa 22 November 2022. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

jatimnow.com - Seribu personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP bergeser mengamankan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Ponorogo. Mereka ditempatkan di 23 desa yang menggelar Pilkades.

"Mereka (1.000 personel) menjaga sehari. Ketika tahapan Pilkades selesai ya bergeser mereka," ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo, Senin (21/11/2022).

Selain anggota dari Polres Ponorogo, juga ada bantuan dari unsur Brimob. Untuk personel dari Brimob akan ditempatkan di 5 titik pada 5 kecamatan yang melaksanakan Pilkades.

Untuk titik rawan, dia menjelaskan, tidak ada tebang pilih. Sehingga 23 desa itu semua dijaga ketat oleh personel gabungan.

"Tidak ada rawan. Kami hanya memastikan kondusif. Mereka yang melaksanakan Pilkades mendapatkan kepala desa yang terbaik,” kata mantan Kapolres Batu ini.

Baca juga:
Pilkades Serentak, Mas Dhito Berharap Muncul Kades Peduli Rakyat

Perlu diwaspadai adalah desa yang berpotensi sebagai bencana. Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo.

“Potensi bencana sudah kerjasama dengan bpbd. segera kita siapkan,” bebernya setelah apel gelar pasukan di Alun-alun Ponorogo.

Baca juga:
Hasil Pilkades di Ponorogo, Terpilih 15 Wajah Baru dan 8 Petahana

Sekadar diketahui, 23 desa yang bakal melaksanakan Pilkades tersebar di 13 kecamatan. Yakni, Kecamatan Slahung, Ngrayun, Bungkal, Jetis, Siman, Balong, Kauman, Sampung, Sukorejo, Babadan, Jenangan dan Jambon.