Pixel Code jatimnow.com

Harga Coady Gakpo Bisa Tembus Rp800 Miliar

Editor : Rochman Arief
Coady Gakpo melakukan selebrasi usai membuka kran gol Belanda ke gawang Senegal. (foto: KNVB)
Coady Gakpo melakukan selebrasi usai membuka kran gol Belanda ke gawang Senegal. (foto: KNVB)

jatimnow.com - Nama Coady Gakpo sudah menjadi buah bibir sejak tahun 2021. Kala itu gelandang sayap PSV Eindhoven dikait-dikaitkan dengan klub-klub top Eropa.

Bahkan Erik ten Hag kepincut dan ingin memboyong saat ia ditunjuk menjadi manajer Manchester United musim panas lalu. Begitu juga dengan Tottenham Hotspur, Arsenal, hingga Barcelona bahasrat memburu tanda tangannya.

Mengutip Transfermarkt, banderol pemain kelahiran 7 Mei 1999 itu kini sidah menyentuh Rp782 miliar. Padahal, pada 4 Oktober 2021 harganya masih Rp382 M. Angka itu merangkak menjadi pada Rp608 M pada September 2022.

Jurnalis senior Italia yang kerap membocorkan bursa transfer memperkirakan harga Gakpo bisa menyentuh EUR50 juta atau di kisaran Rp806 miliar. 

Harga Gakpo diperkirakan melambung seiring penampilan ciamiknya bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Pada laga pembuka melawan Senegal, Senin (21/11/2022), ia menyumbang satu dari dua gol kemenangan De Oranje.

Ia mencetak gol melalui sundulan menit 84, setelah memanfaatkan umpan Frenkie de Jong. Gol lain disumbang Davy Klaassen di pengujung laga.

Atas kontribusi gol Gakpo itu membuat sejumlah klub papan atas Eropa meramaikan namanya di jagat maya.

Tidak sedikit klub-klub Eropa memajang foto selebrasinya, guna menggoda Gakpo meninggalkan PSV.