Pixel Code jatimnow.com

Pelaku Juga Curi Motor hingga HP di Kos Buruh Pabrik Kawasan SIER

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Gang kecil deretan tempat kos buruh pabrik kawasan SIER, Jalan Rungkut Kidul Surabaya yang disatroni maling (Foto: Dofir for jatimnow.com)
Gang kecil deretan tempat kos buruh pabrik kawasan SIER, Jalan Rungkut Kidul Surabaya yang disatroni maling (Foto: Dofir for jatimnow.com)

jatimnow.com - Maling yang menyatroni tempat kos buruh pabrik di kawasan SIER, Jalan Raya Rungkut Kidul, Surabaya, ternyata juga mencuri motor, handphone (HP), televisi hingga uang tunai.

"Sebelum banyak tabung gas elpiji yang hilang, motor, HP sama TV terus uang juga hilang mas. Rawan pol (sekali) di sini. Saya sendiri saja juga jadi korban," ungkap MDR, salah satu penghuni kos di kawasan tersebut kepada jatimnow.com, Selasa (22/11/2022).

Pria asal Lamongan ini mengaku, untuk barangnya yang hilang adalah tabung gas elpiji dan uang Rp500 ribu. Barangnya itu raib sekitar dua minggu lalu.

"Dicurinya pas saya kerja, siang. Jendela kamar saya dijebol, dicongkel. Uang saya ada di lemari diambil. Kalau tabung gas elpiji saya taruh di luar, karena tempat masaknya di luar," jelas dia.

Sementara untuk HP, TV LED dan motor, kata MDR, dicuri pelaku sebelum beraksi di kamarnya. Diduga pencurian tersebut dilakukan dalam dua hari.

"Tetangga saya empat orang jadi korban semua. Ada yang kehilangan HP, TV, sama uang juga. Kalau yang kehilangan motor tetangga kos seberang. Dua motor, Honda Vario 150," beber dia.

Baca juga:
Maling Masih Gentayangan, Guru di Jombang Diminta Bawa Pulang Aset Berharga

MDR menambahkan bahwa tempat kos yang ia tempat tersebut rawan pencurian dalam beberapa bulan terakhir. Dia juga kaget, lantaran selama tinggal di kawasan tersebut, sebelumnya aman-aman saja.

"Sudah 10 tahun saya ngekos di sini. Aman-aman aja mas. Tapi beberapa bulan ini kok jadi banyak maling. Jadi rawan gini. Sampai tetangga kos banyak yang pindah," ungkap dia.

Dari kejadian itu, tetangga kos MDR juga telah melapor ke Polsek Rungkut. Namun hingga sekarang juga belum ada tindakan.

Baca juga:
Kakek ini Menyelinap ke Warung Mi Ayam Selepas Subuh, Ternyata...

"Tetangga kos yang kehilangan motor sudah lapor ke Polsek Rungkut, tapi ya sama polisinya malah disuruh pindah kos. Memang waktu itu sempat datang polisinya ke lokasi, ngecek. Tanya CCTV juga. Tapi setelah itu ya nggak ada tindakan lagi," tandasnya.

Diketahui, selain motor, TV LED, HP dan uang, di tempat kos tersebut juga kehilangan 15 tabung gas elpiji.

Pelaku diperkirakan beraksi pada dini hari. Sebab, para penghuni kos yang kehilangan barang berharganya itu tahunya pada pagi hari.