Pixel Codejatimnow.com

Polres Situbondo Salat Gaib dan Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Editor : Zaki Zubaidi  

jatimnow.com - Gempa magnitudo 5,6 yang mengguncang di Cianjur Jawa Barat menggugah kepedulian sosial seluruh negeri. Tidak terkecuali dilakukan oleh jajaran Polres Situbondo Polda Jatim.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Polres Situbondo Polda Jatim menggelar salat gaib dan doa bersama di Masjid Al-Asykar, Selasa (22/11/2022).

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa Barat.

Salat gaib dilaksanakan setelah pelaksanaan salat zuhur ini diisi dengan doa dan tahlil untuk mendoakan korban dan memohon agar bangsa Indonesia dijauhkan dari marabahaya. Doa juga ditujukan agar masyarakat di Cianjur diberi ketabahan, kesabaran, dan keselamatan.

Baca juga:
Kapolda Jatim Patroli Motor Susuri Pantura, di Situbondo Bagi-bagi Bantuan

"Kami turut berduka atas bencana yang menimpa saudara-saudara kami di Cianjur. Semoga korban meninggal diterima disisi Allah SWT dan korban luka diberikan kesembuhan serta para keluarga ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran, dan keselamatan oleh Allah SWT," kata Andi Sinjaya dalam siaran pers.

Ia menambahkan, dengan bencana tersebut pihaknya meminta kepada seluruh anggota dan masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, sebab, bencana bisa terjadi di manapun.

Baca juga:
Mahasiswa Demo di DPRD Situbondo, Polisi yang Bersihkan Sampah

Selain salat gaib, anggota Polres Situbondo dan Polsek Jajaran juga menggalang donasi secara sukarela untuk disalurkan kepada korban gempa di Cianjur.

"Harapan Kami, doa dan bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban para korban gempa," pungkas Andi Sinjaya.

Menapaki Setengah Abad, SIER Komitmen Maju Berkelanjutan
Ekonomi

Menapaki Setengah Abad, SIER Komitmen Maju Berkelanjutan

"Di usia 50 tahun ini, SIER terus berupaya meningkatkan kinerja dan relevansinya, transformasi dan digitalisasi proses bisnis menjadi pilihan untuk memperbaiki pelayanan bagi seluruh tenant SIER," kata Didik.