Pixel Code jatimnow.com

Jeritan Tengah Malam dari Rumah Terbengkalai 14 Tahun

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Ilustrasi cerita misteri/jatimnow.com
Ilustrasi cerita misteri/jatimnow.com

jatimnow.com - Sebuah rumah elite yang sudah terbengkalai sekitar 14 tahun, menyimpan banyak cerita misteri.

Penampakan anak-anak, sosok wanita hingga suara jeritan tengah malam sering menghantui warga yang melintas.

Rumah dua lantai di Sidoarjo itu bekas tragedi pembunuhan. Namun kini, rumah tersebut kosong tidak terawat, kotor dan dipenuhi rerumputan.

Berdasarkan informasi warga, pada Tahun 2004 silam, dua anak pemilik rumah itu dibunuh oleh komplotan perampok.

"Katanya, dulu pemilik rumah ini punya tiga orang anak. Waktu itu, ada segerombolan pencuri yang masuk lewat belakang rumah, tapi ketahuan sama anak pertama yang saat itu sedang menggendong adiknya yang bontot. Dua anak itu dibunuh oleh gerombolan pencuri dengan senjata tajam," tutur Slamet, warga sekitar kepada jatimnow.com, Kamis (24/11/2022).

Rumah yang terbengkalai 14 tahun (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)Rumah yang terbengkalai 14 tahun (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Baca juga:
Mitos dan Cerita Mistis di Gunung Pegat Ponorogo

Semenjak peristiwa berdarah itu, pemilik rumah sudah jarang terlihat. Warga terakhir kali melihat rumah tersebut berpenghuni pada 2008. Setelahnya, rumah tersebut kosong dan terbengkalai.

Konon, warga yang melintas di sekitar rumah tersebut sering melihat sosok dua anak tersebut, yang seakan menyapa dari lantai 2 rumah.

"Kadang terlihat di atas situ, mas. Dua anak, yang satu remaja satunya lagi masih kecil. Tapi kalau kata warga sini, kemungkinan ya mereka korban pembunuhan yang dimaksud itu," terang dia.

Baca juga:
Sosok Misterius Bikin Mobil Pelat M Nyasar ke Makam Tumenggung Brotonegoro

Dari pantauan jatimnow.com, pintu depan rumah itu terbuka. Rumah tersebut ditumbuhi semak belukar. Cat temboknya mengelupas.

"Saya ndak tau ada kaitannya atau tidak. Di samping kanan-kiri rumah itu, sampai saat ini juga banyak yang kosong. Entah karena diganggu penunggunya atau apa," pungkasnya.