Pixel Code jatimnow.com

Perawat Makam Keputih Surabaya Ditangkap Polisi, Kasusnya Wow!

Editor : Rochman Arief Reporter : Farizal Tito
Perawat makam TPU Keputih berurusan dengan Polrestabes Surabaya lantaran memiliki narkoba jenis sabu. (foto: Satnarkoba Polrestabes Surabaya for jatimnow.com)
Perawat makam TPU Keputih berurusan dengan Polrestabes Surabaya lantaran memiliki narkoba jenis sabu. (foto: Satnarkoba Polrestabes Surabaya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang perawat makam di TPU Keputih, Surabaya berinisial AA (30) ditangkap Satnarkoba Polrestabes Surabaya setelah terbukti nyambi mengedarkan narkoba jenis sabu.

Pria berusia 30 tahun warga Jalan Keputih Tegal Timur Baru, Surabaya itu ditangkap di rumahnya Selasa (18/10/2022), sekitar pukul 22.00 WIB.

Dalam penggeledahan itu, polisi menyita 11 poket sabu siap edar dengan total berat 4,03 gram.

"Saat penggeledahan ditemukan barang bukti dibungkus potongan sedotan. Barang itu ditemukan di dalam tas selempang milik tersangka yang ada di dalam rumah," ujar Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri, Jumat (25/11/2022).

Dari hasil interogasi, tersangka mengaku barang bukti diedarkan atas suruhan Totok, yang kini dalam pengejaran. Ditambahkan Daniel, peredaran narkoba itu atas kendali pria yang ia kenal bernama Totok.

"Tersangka ini mengaku sabu tersebut milik Totok, dan bertemu saat pengiriman," jelas alumni Akpol tahun 2004.

Baca juga:
Kedapatan Bawa Sabu, Pria Diduga Sopir Anggota DPRD Sumenep Ditangkap

Daniel menambahkan barang bukti tersebut selalu dibawa tersangka di dalam tas dengan upaya sewaktu-waktu ada pembeli.

Sementara pelaku sengaja mengedarkan barang terlarang itu karena dijanjikan mendapat upah jika sabu tersebut habis terjual semua.

"Baru sehari pelaku mendapat kiriman, kami sudah menangkap. Sementara sabu itu sudah dalam kemasan poket, dan memiliki berat 0,4-0,3 gram," katanya.

Baca juga:
Edarkan Sabu, Bos Rental Mobil Diciduk Polisi

Penangkapan tersangka ini bermula saat polisi mendapat informasi ada pengedar sabu yang juga bekerja sebagai perawat makam.

Polisi mencari ke tempat kerja tersangka namun tidak ditemukan, hingga akhirnya tersangka digerebek di rumahnya.

"Kami amankan saat hendak mengedarkan sabu," ujarnya.