Pixel Code jatimnow.com

Lalu Lintas Macet Gegara Bojonegoro Dikepung Banjir, Lewat Jalur Alternatif Ini

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Misbahul Munir
Satlantas Polres Bojonegoro saat mengatur arus lalu lintas. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Satlantas Polres Bojonegoro saat mengatur arus lalu lintas. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Arus lalu lintas jalan nasional Bojonegoro-Babat turut Desa Kabunan, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro macet akibat terendam banjir luapan Kali Pacal pada, Sabtu (26/11/2022).

Berdasarkan pantauan di lokasi, antrean kendaraan tampak mengular kurang lebih dua kilometer, baik dari arah barat (Bojonegoro) maupun dari arah timur (Surabaya). Selain itu, kendaraan roda dua juga mogok akibat nekat menerjang derasnya air.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro melalui Kanit Pengaturan, Penjagaan,Pengawalan dan Patroli (Turjagwali) Iptu Heru Susanto mengatakan, arus lalu lintas di jalan raya setempat ramai lancar. Ketinggian air mencapai kurang lebih 10 hingga 20 centimeter.

“Arus lalin dari kedua arah baik Bojonegoro maupun Surabaya ramai lancar, pihak Satlantas juga telah menerjunkan sejumlah personel untuk mengurai kemacetan di sekitar lokasi,” ungkap Heru.

Baca juga:
Pemuda ini Tega Mencuri HP Milik Pengungsi Banjir, Begini Nasibnya Sekarang

Pihaknya mengimbau, kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan waspada saat ada genangan air di jalan. Selain itu, penggunajalan juga diimbau untuk mencari jalur alternatif lain untuk menghindari banjir.

“Kami imbau untuk memilih jalur alternatif. Seperti dari Kabupaten Blora agar memilih melalui Kabupaten Ngawi, agar tidak terjadi kemacetan di turut Desa Kabunan, Kecamatan Balen,” pungkasnya.

Baca juga:
Viral! Video Dua Wanita Terseret Arus Sungai Bruno di Lereng Wilis

Sekadar diketahui, hingga berita ini ditayangkan, tampak banjir luapan Kali Pacal belum menunjukkan tanda-tanda surut dan masih menggenangi jalanan dan rumah warga sekitar.