Pixel Codejatimnow.com

Info Lur! Blangko KTP Habis, Warga Lamongan Diberi Surat Pengganti

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Surat pengganti E-KTP saat ditunjukan administrator data kependudukan, Yoan Saksono. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Surat pengganti E-KTP saat ditunjukan administrator data kependudukan, Yoan Saksono. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Seiring adanya kabar stok blangko KTP habis, warga Lamongan kini diberi surat pengganti tanda identitas (Surket) yang berlaku sementara.

Surket nantinya akan diberikan kepada para pemohon E-KTP yang melakukan rekam baru, rusak, hilang, serta penggantian elemen data.

Kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lamongan, Achmad Edwyn Anedi mengungkapkan adanya Surket ini sebagai upaya menjaga pelayanan agar tetap berjalan meski terdapat sejumlah gangguan.

"Menindaklanjuti surat Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, kami menerbitkan Surket sebagai pengganti sementara KTP-el," ungkap Edwyn saat dikonfirmasi, Selasa (29/11/2022).

Susana Disdukcapil Lamongan ramai didatangi warga hendak urus surat-surat penting termasuk KTP. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)Susana Disdukcapil Lamongan ramai didatangi warga hendak urus surat-surat penting termasuk KTP. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Baca juga:
Pasar Murah Bakal Digelar di Lamongan, Catat Tanggal dan Lokasinya!

Dalam surat pertanggal 18 November 2022 dari Dirjen Dukcapil Kementerian dalam Negeri dengan nomor : 471.13/17740/ itu menginformasikan perihal stok blangko KTP-el yang mulai terbatas.

"Surket itu berlaku dari Senin (28/11/2022) kemarin sampai Kamis (5/1/2023) mendatang," ujarnya.

Baca juga:
14.863 Pemilih di Tulungagung Belum Punya E-KTP, Bisa Nyoblos Gak?

Pihak Dukcapil kemudian menginformasikan ke seluruh kecamatan di Lamongan melalui surat nomor 471.13.1505/412.107/2022 terkait penggantian sementara KTP-el.

"Apabila sudah ada stok blangko akan segera kami informasikan dan yang sebelumnya mendapat Surket bisa segera di proses untuk mendapat E-KTP," paparnya.