Pixel Code jatimnow.com

Mobil Plat Merah di Kota Malang 'Dicium' KA BBM, Begini Nasib Penumpangnya

Editor : Rochman Arief Reporter : Galih Rakasiwi
Mobil pelat merah yang terseret kereta api pengangkut BBM. (foto: tangkapan layar)
Mobil pelat merah yang terseret kereta api pengangkut BBM. (foto: tangkapan layar)

jatimnow.com - Diduga ceroboh mobil Izusu Panther dengan N-652-AP ditabrak kereta api (KA) pengankut BBM di Jalan Bingkil, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 8.15 WIB.

Akibat kecelakaan itu, mobil pelat merah itu mengalami kerusakan parah di bagian depan. Terlihat, bagian kap mesin juga ringsek hingga terbuka.

Saksi mata Darmanu mengatakan awalnya, mobil pelat merah itu berjalan dari arah Jalan Bingkil hendak keluar menuju Jalan Halmahera. Diduga pengemudi tidak memperhatikan kondisi sekitar.

"Pengemudi kurang memperhatikan sekitar, seperti tidak melihat ada KA BBM yang sedang melintas. Padahal banyak orang juga yang berteriak memberikan peringatan," ujarnya.

Dalam insiden itu kereta api masih melaju dengan kecepatan pelan. Yang namanya dicium besi lokomotif dengan berat mencapai 90 ton, menyebabkan mobil terseret beberapa meter. Bahkan benturan itu menyebabkan suara yang cukup keras.

Baca juga:
Truk Muatan Mobil Baru Tertabrak Kereta Api di Mojokerto

"Setelah itu mobil yang terseret berhenti usai tersangkut di tiang listrik. Ada sekitar lima penumpang di dalam mobil, nah itu tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa tersebut," terangnya.

Terpisah, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan posisi muatan kereta BBM sudah kosong. Setelah kejadian kereta sempat berhenti dan dilakukan pemeriksaan.

Baca juga:
Aksi Heroik Penjaga Perlintasan KA Cegah Tabrakan Sancaka dan Trailer

"Setelah dinyatakan kondisi kereta baik, kereta melanjutkan langsiran menuju Stasiun Malang Kota Lama," ungkapnya.

KAI mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap selalu berhati-hati ketika melintasi perlintasan kereta dan mematuhi rambu lalu lintas.

News

Demo Pedagang Pasar Larangan

"Kegiatan hari ini adalah bentuk kekecewaan para pedagang pasar yang sudah menunggu adanya tindaklanjut dari hasil hearing kemarin. Selain menunggu kepastian."