Kapolri Beri Perhatian Pengamanan di Banyuwangi, Mengapa?


BANYUWANGI:: jatimnow.com - Kapolri Jendral Tito Karnavian memantau pelaksanaan Operasi Lilin 2017 di Jawa Timur, khususnya Banyuwangi.

Asisten Operasi (Asops) Irjen M Iriawan ditugasi ke Banyuwangi untuk melihat langsung pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Senin (25/12/2017).

Selain memeriksa pasukan, Irjen M Iriawan juga memastikan kenyamanan bagi umat Nasrani yang saat ini merayakan Natal terjamin.

"Tidak usah khawatir. Kami tetap akan menjaga agar kegiatan ini lancar," jelas Irjen M Iriawan kepada umat Nasrani yang sedang ibadah natal di Gereja Bethesda, Kelurahan Karangrejo.

M Iriawan mengaku kedatangannya ke Banyuwangi merupakan perintah Kapolri Jendral Tito Karnavian, memantau Jawa Timur khususnya Banyuwangi.

Kedatangannya ini untuk memastikan kegiatan misa dan perayaaan Natal di kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa ini aman.

"Kebetulan kami dapat perintah dari Kapolri berkaitan dengan Operasi Lilin untuk melihat langsung kondisi di lapangan. Kita pastikan keadaan aman. Kebetulan Banyuwangi kita pilih,” tambahnya.

Pelabuhan penyebrangan ASDP Ketapang, kata M Iriawan, menjadi prioritas Polri dalam perayaan Tahun Baru 2018. Karena adanya lonjakan penumpang yang berlibur sekaligus merayakan pergantian tahun di Pulau Bali.

"Tahun baru kita antisipasi, karena pasti ada lonjakan penumpang maupun cuaca ya," katanya.

"Makanya kita lihat dan minta paparan Kapolres Banyuwangi bagaimana cara bertindak. Yang kita khawatirkan hanya cuaca karena cuaca dan ombak tidak bisa diprediksi," tambahnya.

(redaksi)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter