Pixel Code jatimnow.com

Ogah Komentari Jadwal Liga, Persik Fokus Benahi Program Latihan

Editor : Rochman Arief Reporter : Yanuar Dedy
Suasana latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya. (Foto : Media Officer Persik Kediri for jatimnow.com)
Suasana latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya. (Foto : Media Officer Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Rencana bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023 awal Desember ini lagi-lagi hanya sebatas wacana.

Pertemuan PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI dan pihak kepolisian membahas lanjutan kompetisi yang terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan belum menemui keputusan.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves enggan memberikan komentar terkait belum jelasnya jadwal kompetisi ini.

Pelatih asal Portugal itu lebih memilih fokus pada program latihan untuk menggembleng Arthur Felix dkk.

“Saya tidak mau (bahas jadwal kompetisi), saya mau fokus pemain saja. Soal jadwal liga saya tidak mau komen, kita lihat nanti,” kata Divaldo Alves usai latihan di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (30/11/2022) sore.

Saat ini Divaldo Alves telah meningkatkan intensitas latihan. Setelah fokus pada pemulihan fisik pascalibur, kini eks Pelatih Persebaya 1927 itu mulai menambahkan kecepatan dan kelincahan.

Dia menginginkan para pemainnya siap jika sewaktu-waktu kompetisi kembali bergulir.

Baca juga:
Balap Liar di Jombang, Pelatih Persik Kediri Pasrah dan Panwascam

“Program latihan kita sampai hari ini, saya buat aerobic training, persiapan speed, dan agility. Beberapa pemain ini kita sudah mulai naik intensitasnya,” imbuh Divaldo Alves.

Saat ini skuad Macan Putih mulai lengkap. Satu-per satu pemain telah kembali bergabung dalam latihan rutin di Stadion Brawijaya, Kediri.

Praktis hanya tinggal menyisakan pemain yang saat ini masih berada di kampung halamannya. Sebut saja Jeam Kelly Sroyer, Fandri Imbiri dan Ferinando Pahabol yang belum bergabung.

“Mungkin minggu depan sudah ada kabar baru, kita lihat saja. Mudah-mudahan kita mulai kompetisi lagi,” harap pelatih yang juga pernah menukangi PSMS Medan ini.

Baca juga:
Persik Kalah, Pelatih Pasrah

Terkait jadwal padat tiga hari main yang sempat beredar di media sosial, Divaldo Alves menyebut itu sangat berbahaya. Karena tidak memperhatikan waktu recovery yang dibutuhkan pemain.

Meski buru-buru dibantah PT LIB, Divaldo Alves berharap jadwal kompetisi benar-benar memperhatikan waktu yang cukup bagi pemain untuk melakukan recovery.