Pixel Code jatimnow.com

Pemkot Batu Pastikan Perbaikan Jalan Ambrol Rampung Akhir Tahun

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Jalan yang ambrol akibat hujan deras. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Jalan yang ambrol akibat hujan deras. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemerintah Kota Batu memastikan jalur yang ambrol akibat hujan deras beberapa waktu lalu bakal diperbaiki. Targetnya akhir tahun 2022 sudah rampung dengan anggaran pembangunan Rp700 juta.

Kepastian perbaikan jalan lintas utara, keluar masuk Kota Batu dari Karang Ploso Kabupaten Malang tersebut disampaikan oleh Kepala DPUPR Kota Batu Alfi Nurhidayat.

Di lokasi jalan yang ambrol itu dipasang garis pengaman sebagai penanda bahwa ada lubang bekas longsor. Untuk sementara ini jalur tersebut masih ditutup untuk kendaraan roda empat dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

"Ya langsung diperbaiki, anggarannya Rp700 juta diambil dari dana Belanja Tak Terduga (BTT). Tim Banggar sudah menyepakatinya, targetnya sebelum akhir tahun 2022," ujar Alfi Nurhidayat, Kamis (1/12/2022).

Baca juga:
Bau Sampah TPA Tlekung Dikeluhkan, Pemkot Batu Turun Tangan

Untuk pekerjaan pun sudah dilakukan, karena perbaikan jalan ambrol tersebut menjadi prioritas sebab jadi jalur alternatif utama wisatawan dan warga. Terlebih jika memasuki akhir tahun.

"Biasanya, volume kendaraan di jalur ini juga ramai karena menjadi opsi utama mengurai kemacetan. Makanya kita kebut," tegasnya.

Baca juga:
Pemkot Batu Pastikan Gaji Pegawainya Cair Hari Ini, Alhamdulillah...

Sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi pada Sabtu (26/11/2022) membuat kejenuhan tanah di Jurang Susuh dan ambrol. Akibat peristiwa tersebut sebagian badan jalan tidak bisa diakses.