Pixel Code jatimnow.com

Truk Seruduk Pagar Koramil Bourneo Bojonegoro, Bagaimana Nasib Sopirnya?

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Misbahul Munir
Pagar Koramil Boureno yang hancur setelah ditabrak truk. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Pagar Koramil Boureno yang hancur setelah ditabrak truk. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

 

jatimnow.com - Truk box bermuatan botol kosmetik seruduk pagar Koramil 0813-06 Boureno di jalan nasional Bojonegoro - Babat, Kecamatan Boureno, Jumat (2/12/2022) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pagar Koramil Boureno hancur.

Diketahui supir truk box berwarna merah dengan nomor polisi H 1370 NY itu adalah Didik rohmansah (20) warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Salah satu saksi mata Andi, penjaga keamanan pabrik, mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 06.15 WIB. Saat itu truk dari barat arah Bojonegoro melaju ke timur arah Babat. Sesampainya di lokasi tiba-tiba truk oleng ke kiri hingga menabrak pagar kemudian terguling.

"Dari jauh sudah keliatan gleor (oleng) terus tiba-tiba langsung bruakk, ngantem (menghantam) pagar Koramil," ujarnya pada jatimnow.com.

Kerasnya benturan membuat pagar Koramil rusak. Sementara truk box mengalami ringsek parah di bagian depan. Beruntung sang sopir selamat dalam peristiwa ini.

"Alhamdulillah sopirnya selamat. Tadi untungnya oleng ke kiri, misal kalau ke kanan mungkin lain cerita. Soalnya tadi lalu lintas cukup ramai, sampai truk dari arah berlawanan (arah babat) menghindar banting setir ke kiri," sambungnya.

 Sopir truk. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com) Sopir truk. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

Baca juga:
Ekor Truk Gandeng 'Nungging' Hantam Rumah Warga di Jombang

Sementara itu, sopir truk box Didik Rohmansah (20) mengaku bahwa dirinya mengantuk usai menempuh perjalanan dari Semarang menuju ke Mojokerto untuk mengantarkan botol kemasan produk kosmetik.

"Tadi itu nggak (tidak) sadar mas (karena) mengantuk," bebernya.

Didik juga mengungkapkan selama perjalanan dirinya juga sempat berhenti untuk beristirahat di beberapa tempat selama perlanan.

"Berangkat dari semarang tadi malam jam 19.00 WIB. Sempat istirahat di Purwodadi, Cepu dan sebelumnya timbangan Boureno. Cuma dari lampu merah pertigaan SMP Boureno sampai sini (Depan Koramil) tidak sadar, tahu-tahu sudah nabrak," terangnya.

Baca juga:
Polisi Ungkap Penyebab dan Identitas Sopir Truk Fuso Seruduk Rumah di Pamekasan

Dari pantauan dilokasi, akibat peristiwa itu pagar Koramil 0183-06 Boureno hancur, arus lalu lintas pun sempat tersedat. Selanjutnya sejumlah petugas gabungan daru TNI, Polisi, dan Dishub Bojonegoro dibantu warga setempat bahu membahu membersihkan puing-puing pagar yang berserakan di jalan dan mengurai kemacetan.

Sementara itu supir truk diamankan di Koramil setempat, kendaran sudah berhasil dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke Polsek Boureno.