Rumah Terduga Teroris Banyuwangi Digerebek Puluhan Personel Densus 88

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Rumah terduga teroris di Banyuwangi

jatimnow.com - Lebih dari Dua puluh lebih anggota Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror diterjunkan pada Rabu (1/8/2018) malam saat menggerebek rumah terduga teroris di Banyuwangi.

Tepatnya di Dusun Krajan RT 01 RW 01, Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon, di rumah pria terduga teroris, EPW (31).

Kepala Desa Parangharjo, Panji Widodo mengatakan, sepulangnya dari rapat di kantor desa dirinya dipanggil oleh Kapolsek Songgon AKP Bakin dan dipertemukan dengan rombongan Densus 88.

Suasana Rabu malam itu genting. Pasalnya lebih dari 20 orang berpakaian lengkap bersenjata telah berada disekitar rumah EPW. Banyak mobil waktu itu.

Salah seorang diantaranya, meminta dirinya untuk menjadi saksi dalam penggeledahan tersebut.

"Yang membuka rumah EPW saya. Saya diminta membuka pintu sebagai saksi penggeledahan. Setelah itu, beberapa orang bersenjata lengkap mulai menggeledah," beber Panji di rumahnya, Jumat (3/8/2018) malam.

Sekitar 1 jam mondar-mandir dari ruangan yang satu ke ruangan yang lainnya, lanjut Panji, sesekali dirinya juga diminta untuk membantu beberapa petugas saat penggeledahan berlangsung.

"Saya tidak tahu dari dalam rumah itu yang dibawa apa saja. Tapi yang pasti EPW sudah tidak berada di dalam rumah itu," paparnya.

Baru dikeesokan harinya, dirinya mengetahui bahwa EPW ditangkap di sekitar Politeknik Negeri Banyuwangi. Belakangan diketahui terduga teroris tersebut bekerja di sana.

"Sebelum pulang Densus menyampaikan pada saya, kami kesini masih dugaan, ini hanya dugaan saja. Jadi kami tidak bisa ngomong apa-apa," tutupnya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto



 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter