Identitas Pria Terbakar di SPBU SIER Terungkap

Editor: / Reporter: Arry Saputra

Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Jum'at (9/3/2018) di SPBU SIER, menunjukkan identitas korban.

jatimnow.com - Identitas mayat terbakar di SPBU SIER Berbek, Waru, Sidoarjo, Kamis (8/3/2018) kemarin, akhirnya terungkap.

Pria nahas tersebut, diketahui bernama Kusno,  warga Desa Krowe, Kecamatan Lembeyan, Magetan.

Dalam kasus kebakaran SPBU SIER kemarin, Kusno diketahui sebagai pria yang mendekati Nasrul Komarudin, operator pengisian bahan bakar dan saksi kunci kasus tersebut.

Kusno merupakan kernet mobil pengangkut air galon, yang berada tepat di belakang truk pengangkut tabung gas.

Penemuan identitas korban ini diungkapkan oleh Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Jum'at (9/3/2018) di SPBU SIER.

"Satu meninggal dunia atas nama Kusno warga asal Magetan. Kemudian yang empat korban menderita luka bakar. Luka yang cukup parah adalah operator, pengemudi truk tabung gas dan pengemudi truk air mineral, serta luka ringan dan trauma dari operator perempuan," ujarnya.

Korban luka-luka yang sebelumnya berada di Rumah Sakit Royal saat ini sudah di rujuk ke RS Dr. Soetomo.

"Insyaallah keadaannya membaik, yang tadinya dirawat di Rumah Sakit Royal, sekarang sudah dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya," kata Himawan.

Terkait hasil penyelidikan olah TKP, pihaknya masih menunggu hasil dari labfor untuk memastikan pemicu terjadinya kebakaran. Penyidik kini juga memeriksa sejumlah saksi.

"Kami melakukan pemeriksaan saksi enam sampai tujuh orang. Analisa sementara dari CCTV ada percikan api. Hasil labfor nanti akan kita gabungkan dan dievaluasi untuk menentukan sumber ledakan itu dari mana," pungkasnya, didampingi Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, Kompol M Harris.

Berikut nama korban luka bakar akibat kebakaran SPBU SIER:
1. Nasrul qomarudin (37) warga Tambak Sumu,r RT 6, RW 3, Desa Tambak Sumur, Waru Sidoarjo. Operator SPBU yang mengisi BBM ke tangki truk yang meledak.
2. Budiyanto (47) warga Nginden 2 No 101, Kelurahan Nginden Jangkungan, Sukolilo Surabaya.  Sopir mobil galon yang mengantri di belakang truk tabung gas.
3. M arifin (46), asal Singosari, Malang.  Sopir truk yang membawa tabung gas yang saat itu meledak.

4. Satu operator SPBU perempuan, hanya menderita luka ringan dan sudah dipulangkan.

Sebelumnya, SPBU SIER Brebek Industri, Waru, Sidoarjo, terbakar Kamis (8/3/2018) kemarin.  Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu.  Dalam kasus ini, satu orang meninggal dunia dan empat lainnya menderita luka bakar.
Reporter : Arry Saputra, Narenda Bakrie
Editor: Erwin Y

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter