Pixel Code jatimnow.com

Melihat Lebih Dekat Festival Kopi di Kota Mojokerto

Editor : Rochman Arief Reporter : Achmad Supriyadi
Duel barista dalam festival kopi yang sebelumnya dibuka Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kadiskopukmperindag Ani Wijaya. (Diskominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)
Duel barista dalam festival kopi yang sebelumnya dibuka Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kadiskopukmperindag Ani Wijaya. (Diskominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)

jatimnow.com - Diskopukmperindag Kota Mojokerto menggelar festival kopi yang dilaksanakan di Atrium Sunrise Mall, 2-4 Desember 2022.

Puluhan barista dari berbagai daerah beradu untuk berkreasi dan meracik kopi nusantara dari berbagai wilayah di Indonesia.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengakui Kota Mojokerto tidak memiliki perkebunan kopi. Namun jumlah dan pertumbuhan cafe di daerah yang ia pimpin menjadi potensi yang luar biasa.

"Meski Kota Mojokerto tidak memiliki kebun kopi, namun hampir di setiap sudut kota ini tidak lepas dari sajian kopi, ini adalah potensi luar biasa yang dimiliki Kota Mojokerto. Itu sebabnya, sangat layak festival kopi ini menjadi daya tarik penikmat kopi," kata Ika Puspitasari, Jumat (2/12/2022) malam.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kadiskopukmperindag Ani Wijaya saat meninjau peserta festival kopi. (Diskominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kadiskopukmperindag Ani Wijaya saat meninjau peserta festival kopi. (Diskominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)

Baca juga:
Sidak Megaproyek Jalan Empunala Kota Mojokerto, DPRD: Tidak Sesuai Spek

Perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini menambahkan, keberadaan pelaku usaha kopi maupun barista menjadi bagian penting dalam mendukung Kota Mojokerto, sebagai kota pariwisata. Melalui festival kopi ini, diharapkan bisa menambah hasanah yang memperkaya aneka destinasi wisata di Kota Mojokerto.

"Terima kasih, seluruh pelaku kopi maupun barista yang sudah luar biasa, menjadi bagian dari hasanah yang memperkaya aneka destinasi wisata di Kota Mojokerto," tuturnya.

Festival kopi tidak hanya mengangkat nilai tambah dan daya saing kopi racikan lokal, juga mendorong promosi dan penjualan berbagai cemilan dan jajanan pendamping kopi. Tentu hal ini bisa membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Mojokerto.

Baca juga:
Kejari Kota Mojokerto Tahan Penyuplai Bahan Dalam Kasus CSR BNI

"Sehingga even-even berdampak yang menghadirkan banyak kunjungan wisata ke Kota Mojokerto ini juga bagian dari prioritas Pemerintah Kota Mojokerto," pungkasnya.

Perlu diketahui, selama empat tahun Ning Ita menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto, berbagai even berdampak telah diselenggarakan. Salah satunya Festival Kopi yang telah dua kali digelar yakni pada Juni 2021 di rest area Gunung Gedangan, dan yang saat ini sedang berlangsung di Atrium Sunrise Mall Kota Mojokerto.