jatimnow.com

Kebakaran di Pabrik Egg Tray di Blitar Susah Dijinakkan, Mengapa?

Petugas PMK berupaya memadamkan api 🔍
Petugas PMK berupaya memadamkan api

jatimnow.com - Empat mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dari Pemkab dan Pemkot Blitar dikerahkan untuk memadamkan api di pabrik egg tray di Kelurahan/Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Petugas PMK harus bolak balik mencari sumber air karena kobaran api tak kunjung padam.

Kapolsek Srengat Kompol Putut Suhermanto mengatakan, api yang memembakar tumpukan egg tray atau rak tempat telur membuat petugas kesulitan memadamkan api. Kepulan asap terus membumbung ketika air disemburkan.

"Apinya seperti membakar sekam. Dari atas terlihat mati, tapi didalam, apinya masih mengangga," kata dia, Sabtu (04/08/2018).

Loading...

Baca juga: Pabrik Egg Tray di Blitar Ludes Terbakar

Sabun detergen yang dicampurkan air untuk memadamkan api sedikit membantu proses pemadaman meski bara api masih mengasap. Hingga dua jam proses pemadaman, asap masih mengepul.

Insiden ini membuat warga setempat memadati lokasi api terbakar. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian yang diderita pemilik ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Kita akan lakukan penyelidikan lebih lanjut. Dugaan sementara karena Puntung Rokok," pungkasnya.

UD Morodadi merupakan tempat penjualan kebutuhan peternak. Lokasi yang terbakar merupakan gudang penyimpanan egg tray dan pakan ayam yang berada di Kelurahan / Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes

Loading...