Pixel Code jatimnow.com

Viral Pencurian HP di Masjid Jami Blimbing Terekam CCTV, Ini Ciri-ciri Pelaku

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Tangkapan layar video yang beredar di media sosial.
Tangkapan layar video yang beredar di media sosial.

jatimnow.com - Video pencurian handphone dalam sebuah masjid di Kota Malang viral di media sosial. Seperti yang nampak di akun instagram @informasi_malangraya yang diunggah pada Sabtu (3/12/2022).

Video tersebut langsung mendapat 317 suka dan 9 komentar. Dari informasi, aksi pencurian itu terjadi di Masjid Jami Blimbing Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang pada Kamis (1/12/2022).

Sekretaris Takmir Masjid Jami Blimbing, Sukandar (73) mengakui hal tersebut. Waktu itu korban baru saja menunaikan salat Zuhur. Setelah salat, korban mencharge HP-nya di dekat dispenser, dan karena kecapekan korban pun tidur di bagian teras masjid.

"Kemudian pada pukul 15.00 WIB, korban pun terbangun dan hendak menunaikan salat Asar. Di saat itulah, korban mengecek HP-nya yang dicharge tersebut. Tapi waktu dicek handphone sudah hilang," katanya, Senin (5/12/2022).

Karena kebingungan Sukandar pun memutuskan membuka rekaman CCTV milik masjid. Diketahui dalam rekaman pelaku mengambil handphone korban pada pukul 14.03 WIB.

Baca juga:
Video Viral Dugaan Istri Kapolres Jember Serang Rumah Dibantah Polda Jatim

"Ternyata dalam rekaman memang ada yang mengambil handphonenya. Pelaku seorang diri, awalnya mondar-mandir setelah kondisi aman langsung mengambil handphone dan meninggalkan masjid," urainya.

Untuk ciri-ciri seorang laki-laki berusia antara 40-45 tahun, memakai jaket hitam dan bercelana panjang warna krem. Sukandar menyarankan korban untuk segera membuat laporan ke pihak kepolisian.

"Untuk HP milik korban yang dicuri itu, saya lupa jenis dan mereknya tetapi harganya sekitar Rp3 juta. Kami pun telah menyarankan korban untuk segera laporan ke polisi, namun ternyata korban memilih mengikhlaskan," terangnya.

Baca juga:
Viral Video Berisi Narasi Istri Kapolres Jember Terlibat Penyerangan

Agar kejadian serupa tidak terulang kembali, maka pihak takmir pun sering mengimbau kepada para jemaah untuk selalu berhati-hati.

"Kami selalu rutin menyampaikan kepada para jamaah, bahwa untuk keamanan, selalu waspada dan selalu cek barang bawaannya," tutupnya.