Pixel Code jatimnow.com

Gak Ada Akhlak! Pencuri ini Gondol Motor Jamaah Masjid di Kota Batu

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Aksi pencuri motor di halaman masjid di Kota Batu (Foto: Tangkapan layar video CCTV)
Aksi pencuri motor di halaman masjid di Kota Batu (Foto: Tangkapan layar video CCTV)

jatimnow.com - Pencuri di Kota Batu yang satu ini benar-benar gak ada akhlak. Setelah melihat pemiliknya salat, dia mencuri motor yang terparkir di halaman masjid.

Pencurian motor di Masjid Al-Asyari, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu yang terekam kamera CCTV itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa (6/12/2022).

Dalam video CCTV berdurasi 1 menit 32 detik itu, pelaku mengenakan topi warna merah, jaket putih, dan celana hitam. Sesaat setelah pemilik motor masuk ke masjid, dengan cepat dia menggondol motor itu.

Saksi mata, Zaenal mengatakan, waktu itu pemilik motor tengah menunaikan Salat Magrib.

"Pencurian terjadi saat kondisi halaman parkir masjid sedang sepi, lantaran jamaah sedang melaksanakan salat," jelas Zaenal, Rabu (7/12/2022).

Baca juga:
Dua Pria Curi Motor Milik Keluarga Pasien di Puskesmas Wonosalam, Jombang

Meski yang terlihat dalam rekaman CCTV pelaku berjumlah satu orang, tapi menurut keterangan beberapa masyarakat, pelaku berjumlah dua orang.

"Informasi dari masyarakat seperti itu. Mereka menggendarai sepeda motor. Dugaannya pelaku yang satunya berhenti di luar masjid, dan pelaku satunya bertugas mengambil motor jamaah," ujarnya.

Baca juga:
Ditinggal Temannya Kabur, Pencuri Motor di Surabaya Masuk Penjara Kedua Kali

Diketahui korban merupakan keluarga takmir masjid setempat. Kasus ini juga sudah dilaporkan ke polisi.

"Kami menghimbau agar yang lainnya menggunakan kunci ganda saat memarkir kendaraan, supaya tidak terulang lagi," tambah Zaenal.