Pixel Code jatimnow.com

Tingkatkan Kapasitas Guru, Revo Edu Gelar IWSER

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Seminar yang digelar oleh Revo Edu. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Seminar yang digelar oleh Revo Edu. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Peningkatan kualitas diri pada era digital dalam rangka memperbaharui kompetensi dan kapasitas guru sangatlah penting. Sebab guru merupakan ujung tombak dan penentu keberhasilan program dan menjadikan peserta didik yang lebih berkualitas.

Untuk itu, Revo Edu (Revolusi Edukasi) hadir demi mendukung kemajuan tersebut. Bersama Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pendidikan Kota Batu, Revo Edu menggelar Seminar The 2nd International Webinar Series Educational Revolution (IWSER).

Seminar hybrid melalui aplikasi Zoom Meeting diikuti oleh 500an peserta dari Indonesia, Malaysia, Pakistan, dan lainnya. Total ada 7 negara yang mengikuti.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko sangat mendukung seminar ini tujuannya agar para guru bisa menemukan metode atau media yang inovatif dalam meneruskan aktivitas pembelajaran dengan menggunakan teknologi agar berlangsung lebih optimal dan maksimal.

"Pemkot Batu memberikan dukungan penuh bagi setiap upaya untuk meningkatkan dan memajukan kualitas guru. Kegiatan seperti ini sebagai wujud komitmen meningkatkan mutu tenaga pendidik yang memiliki tugas untuk membentuk karakter generasi Indonesia di masa mendatang," ungkapnya.

Baca juga:
Duh... Guru di Tulungagung Selingkuh dengan Kepala Sekolah, Begini Nasibnya

Dewanti mengingatkan setiap guru juga dapat melakukan peningkatan kualitas maupun kompetensinya secara mandiri agar dapat lebih maju.

Sementara itu, Ceo Revo Edu, Evania Yafie mengatakan jika seminar ini merupakan sosial program yang tidak dipungut biaya untuk mendukung dunia pendidikan, khususnya lingkup Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Jadi dalam seminar ini kita memberikan beberapa metode dan pemahaman dalam pengajaran supaya skill para guru bisa meningkat atau update dengan teknologi. Selain itu beberapa pemaparan lainnya yaitu media pembelajaran yang pas di era sekarang, strategi pembelajaran, dan parenting kepada anak," kata Eva.

Baca juga:
Ribuan Guru PAUD hingga TK di Jombang Menanti Pencairan Bansos BBM

Pihaknya pun siap membantu sekolah yang membutuhkan pendampingan tanpa dipungut biaya. Sekolah yang ingin mendapatkan pendampingan bisa menghubungi melalui Instagtam, email, dan WhatsApp Revo Edu.

"Bisa langsung menghubungi kami, tanpa biaya alias gratis. Ini adalah bentuk pengabdian kami kepada dunia pendidikan," tutupnya.