jatimnow.com
Tes Masuk Polri di Jatim Diapresiasi Asisten SDM Kapolri

Calon bintara mulai memasuki lembaga pendidikan SPN

jatimnow.com — 600 peserta tes masuk Polisi dari jalur Bintara dinyatakan lulus mengikuti pendidikan Polri tahun angkatan 2018. 

Ratusan peserta yang datang berbagai daerah itu dinyatakan lulus berdasarkan hasil sidang terbuka penetapan kelulusan akhir Penerimaan Bintara Polri 2018 yang dipimpin Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Widodo Prihastopo, di gedung sport center Universitas Islam Sunan Ampel Surabaya (Uinsa), Jumat (4/8/2018).

Peserta eks Catar Akpol yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat penerimaan menjadi peserta didik bintara itu diantaranya 10 orang (9 pria dan 1 wanita).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Bintara kompetensi Khusus (Bakomsus) berjumlah 44 orang (37 pria dan 7 wanita). Sedangkan Ba PTU 546 orang (532 Pria dan wanita 14) dinyatakan lulus terpilih.

Setelah terpilih, ratusan calon bintara itu akan mengikuti Sekolah Polisi Negara (SPN) di pusat pendidikan dengan rincian 250 ke Pusat Pendidikan Tugas Umum (Pusdik Gasum), 319 ke SPN Mojokerto, 22 Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan), 6 SPN Papua dan 3 SPN Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah seluruh proses seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018 daerah Polda Jatim telah tuntas kita laksanakan," ujar Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Ihsan Amin.

Ia mengatakan, seleksi penerimaan anggota Polri ini diapresiasi oleh Ketua Panitia Pusat rekrutmen anggota Polri Tahun 2018 Irjen Pol Arief Sulistyanto, yang juga Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri.

"Beliau mengucapkan terima kasih, rasa bangga dan penghargaan serta apresiasi yang tinggi atas kerja keras panitia seleksi," tuturnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Erwin Yohanes

Loading...

 

Berita Terkait