Pixel Code jatimnow.com

Barang Bukti Narkoba di Bojonegoro Meningkat, Ini Harapan Kejari

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Misbahul Munir
Pemusnahan barang bukti di depan Kejaksaan Negeri Bojonegoro. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Pemusnahan barang bukti di depan Kejaksaan Negeri Bojonegoro. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro memusnahkan sejumlah barang bukti (BB) tindak pidana umum yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap di halaman Kejari setempat pada Selasa (13/12/2022).

Terdapat 24 item barang bukti dari berbagai perkara yang di musnahkan diantaranya, 71,83 gram narkotika jenis sabu, 7.575 butir obat-obatan terlarang, 36 handphone, puluhan senjata tajam berbagi jenis, kartu domino, uang palsu, dan berbagai jenis minum keras.

"Hari ini kita lakukan pemusnahan untuk sejumlah barang bukti dari perkara tindak pidana yang sudah inkracht atau memiliki kekuatan hukum tetap, diantaranya ada narkotika, sajam (senjata tajam), sejumlah handphone dan lain sebagainya," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Badrut Tamam.

Menurutnya pemusnahan barang bukti kali ini yang paling banyak didominasi pada perkara kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Baca juga:
Kejari Tulungagung Musnahkan Barang Bukti 116 Perkara

"Ada sebanyak 71 gram Narkoba jenis sabu yang dimusnakan dan ribuan pil koplo," tandasnya.

Banyaknya barang bukti yang dimusnakan, lanjut Kajari, semua itu tidak terlepas dari kerja sama aparat penegak hukum dengan instansi terkait.

Baca juga:
Kejari Lamongan Blender Sabu dan 6.308 Butir Pil Koplo

"Memang ada peningkatan dari tahun sebelumnya (2021) dilihat dari peningkatan jumlah kasus narkoba yang ditangani. Untuk itu kami berharap dari teman-teman polisi dan, Pemkab Bojonegoro APH (aparat penegak hukum) Kodim untuk menekan peredaran dari Narkoba dan obat-obatan terlarang," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti, jajaran Forkopimda, Dinas Kesehatan dan tamu undangan lainnya.