Pixel Code jatimnow.com

Ingin Menikmati Kelezatan Roasted Beef Rawon saat Natal? Di Sini Tempatnya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
Hidangan Roasted Beef Rawon. (Foto: Swiss-Belinn for jatimnow.com)
Hidangan Roasted Beef Rawon. (Foto: Swiss-Belinn for jatimnow.com)

jatimnow.com - Roasted Beef Rawon atau steak bumbu rawon ala Swiss-Belinn Airport Surabaya jadi menu andalan yang wajib dicicipi para pecinta kuliner.

Daging yang dihidangkan spesial di Snowy Glowy Christmas Buffet Lunch tersebut hanya dapat ditemukan pada event Natal saja.

Sunari, Executive Chef Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya memaparkan bahwa steak bumbu rawon ini adalah perpaduan hidangan Western dan Indonesia yang disatukan dalam daging Sirloin yang empuk dengan pilihan daging sapi pilihan bagian pinggul.

"Awalnya bikin Roast Beef Rawon ini karena terinspirasi dari menu khas lokal yaitu rawon dan ide untuk berkreasi antara makanan western dan Indonesia muncul di benak saya. Saya ingin menggabungkan roast beef yang dibumbui dengan bumbu rawon dan condimentnya juga dari ciri khas rawon yaitu sambal terasi dan tauge. Saya berpikir bahwa hidangan ini akan cocok dengan lidah orang Indonesia yang gemar akan hidangan berbumbu," ujar Sunari.

Baca juga:
Soto Legendaris Khas Kediri

Sunari, Executive Chef Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya.Sunari, Executive Chef Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya.

Disajikan dengan tatakan kayu dan dihiasi dengan condiment sayur-sayuran khas menu steak seperti bunga kol, irisan brokoli, bawang merah dan bawang putih, tomat, bawang bombay, cabai merah besar yang sudah disangrai sebelumnya hingga mengeluarkan aroma yang gurih.

Baca juga:
Menikmati Masakan Madura Berbahan Jerohan dan Daging, Cus ke Bangkalan

Terakhir ditaburi tauge kecil di bagian atas daging yang sudah berbalur bumbu rawon. Semakin menggugah selera untuk menyantap rawon tanpa kuah.

"Menurut aku sih ini cocok banget sama lidah orang Indonesia karena rasa dari rawonnya itu terasa banget apalagi kalau dimakan bareng sambal terasi dan tauge membuat cita rasa semakin medok walaupun tanpa kuah seperti aslinya. Aku juga baru pertama kali ngerasain hidangan steak daging pakai bumbu rawon, unik banget rasanya," ujar Sarah salah satu tamu hotel yang saat itu diajak mencoba menu Steak Rawon di BaReLo Restaurant.