Pixel Code jatimnow.com

Sambut MTQ ke-30 Jatim, Pemkot Pasuruan Gelar Lomba Paduan Suara Antar OPD

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Lomba paduan suara OPD se Kota Pasuruan (Foto: Humas Pemkot Pasuruan)
Lomba paduan suara OPD se Kota Pasuruan (Foto: Humas Pemkot Pasuruan)

jatimnow.com - Kota Pasuruan dipercaya menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Jawa Timur ke-30 Tahun 2023.

Untuk menyambut lomba MTQ ke-30 itu, semua persiapan telah dilakukan, salah satunya Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menggelar lomba paduan suara (padusa) antar organisasi perangkat daerah (OPD).

Lagu yang dilombakan adalah Pasuruan Resik dan Mars MTQ. Nantinya padusa ini akan dipersembahkan sebagai penutupan lomba MTQ ke-30 tingkat Jatim. Lomba ini diselenggarakan di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan pada Rabu (14/12/2022).

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan, lomba padusa dipersiapkan untuk penutupan lomba MTQ ke-30 tingkat Jatim. Nantinya akan ada 3000 padusa yang akan tampil untuk menyanyikan lagu Pasuruan Resik dan Mars MTQ.

"Nantinya akan ada tim padusa sebanyak 3000 untuk persiapan penutupan MTQ Ke-30 tingkat Provinsi Jawa Timur. Untuk saat ini kita latih bernyanyi terlebih dahulu, nantinya juga akan dilatih tarian atau koreografi," ungkap Gus Ipul.

Penyelenggaraan lomba ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi masyarakat sebagai penggerak untuk menciptakan Kota Pasuruan yang bersih dan indah.

"Lomba ini untuk mengajak, memotivasi dan sekaligus harapan saya semua masyarakat menjadi penggerak untuk menciptakan pasuruan menjadi kota yang bersih, Pasuruan menjadi kota yang indah," sambungnya.

Baca juga:
Perusak Kantor Pasar Poncol Kota Pasuruan Dipolisikan, Kadisperindag Diperiksa

Gus ipul juga mengajak masyarakat Kota Pasuruan untuk membiasakan Lisa Bunga (lihat sampah ambil buang pada tempatnya).

"Saya akan ajak pedagang, pengusaha, PKL dan semuanya kita ajak untuk hidup bersih. Kita hilangkan kekumuhan yang ada di Kota Pasuruan supaya bisa terus menciptakan lingkungan yang bersih," ajaknya.

Gus Ipul menghimbau para pedagang ataupun pagawai kantor yang ingin memasang banner menyarankan untuk menambahkan frame pada banner.

"Jika ada banner yang masih terpampang di jalanan itu akan terlihat kumuh. Mari kantor-kantornya kalau masang banner di depan kantornya, siapkan framenya yang rapi supaya enak dilihat," jelasnya.

Baca juga:
Ini Pemicu Perusakan Kaca Kantor Pasar Poncol Kota Pasuruan

Gus Ipul menyampaikan ucapan terima kasih karena Kota Pasuruan sudah melakukan perubahan sedikit demi sedikit untuk mewujudkan visi misinya yaitu menjadi Kota Madinah, akronim dari Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni warganya.

"Terima kasih. Kota Pasuruan sudah melakukan perubahan sedikit demi sedikit dan semoga akan terus melakukan perubahan untuk menjadi lebih baik lagi," tandasnya.

Acara ini diikuti oleh seluruh OPD, kecamatan dan kelurahan yang berada di Pemkot Pasuruan. Adapun kegiatan ini dilakukan selama dua hari 14-15 Desember 2022. Hari pertama diikuti 33 oleh perangkat daerah dan kecamatan dan hari kedua sebanyak 34 diikuti oleh seluruh kelurahan.