Pixel Code jatimnow.com

TOP! Bhayangkara Youth FA U-14 Juara I KBPP Polri Internasional Cup

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Bhayangkara Youth FA U-14 Juara I KBPP Polri Internasional Cup (Foto-foto: Day for jatimnow.com)
Bhayangkara Youth FA U-14 Juara I KBPP Polri Internasional Cup (Foto-foto: Day for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kompetisi sepakbola usia dini tingkat internasional, DCT KBPP Polri International Cup, resmi ditutup di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Selasa (13/12/2022). Bhayangkara Youth FA keluar sebagai juara 1 untuk kelompok U-14.

Sementara juara 1 untuk U-13 adalah Garuda Muda Bali, juara 1 untuk kelompok U-12 adalah Akademi Tunas KL (Malaysia). Sedangkan juara 1 untuk kelompok U-11 adalah Timnas Pelajar Blue Marine serta juara 1 U-10 adalah NBG Bali.

Penutupan dihadiri Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri, Dr Evita Nursanty bersama Karowatpers SSDM Polri Brigjen Pol Anwar, dan Wakapolda Brigjen Drs I Ketut Suardana.

Turut hadir juga dalam acara penutupan tersebut, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Staf Ahli Menpora Bidang Hubungan Pusat dan Daerah, Wijayanto.

Dalam sambutannya, Evita mengucap syukur karena turnamen yang berlangsung sejak 10 Desember 2022 lalu itu berjalan dengan baik, penuh sportivitas dan semangat tinggi, serta semua pihak dalam kondisi yang sehat.

"Sport event ini merupakan wujud nyata dari kontribusi KBPP Polri untuk membangun talenta pesepakbola yang handal sejak usia muda, memupuk persaudaraan dan cinta Tanah Air," ujar Evita, Rabu (14/12/2022).

"Serta mendorong pengembangan sumber daya manusia yang handal demi pencapaian Indonesia Emas 2045," tambah Evita.

Evita juga mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan berharap yang belum beruntung untuk tidak berkecil hati, melainkan semakin giat berlatih, sehingga suatu saat nanti bisa memenangi berbagai kompetisi.

"Bagi anak-anakku pemenang, semoga prestasi ini tidak hanya berhenti sampai di sini, tapi terus berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi," tuturnya.

Evita juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang berpartisipasi dalam persiapan dan penyelenggaraan DTC KBPP Polri International Cup yaitu Kapolda Bali, Gubernur Bali, Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Wali Kota Denpasar, dan para sponsor dan suporter.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada para pendukung acara, wasit, panitia, official, serta seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini. Saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dalam melahirkan prestasi gemilang bangsa di masa depan. Sampai bertemu lagi pada turnamen berikutnya. Sukses untuk kita semua," tandasnya.

Turnamen ini sudah dimulai sejak Tahun 2017, berjenjang pada setiap kategori usia dini dan remaja (8–16 tahun) yaitu dari Seri Regional (diadakan di provinsi/regional).

Kemudian semua juara provinsi akan bertemu di Seri Nasional (Final Nasional) yang dilaksanakan Agustus 2022 lalu di Bandung. Lalu champion dari Final Nasional mewakili Indonesia ke Seri Internasional sebagai Timnas Pelajar 10-13 Desember 2022 ini di Bali.

Sementara Manajer Bhayangkara Youth Football Akademi, AKBP Zulham Effendy mengaku bangga dan puas dengan hasil dan prestasi yang diraih anak didiknya tersebut.

"Prinsipnya, setiap pertandingan tim kami harus menang. Karena itu salah satu motivasi anak-anak. Selain itu harus didukung dengan tehnik skill individu yang bagus dan juga melaksanakan apa yang diinstruksikan pelatih," terang Wadirkrimsus Polda Jatim itu.

Ke depan, selain kompetisi tahunan Soeratin dan Epa, Tim Bhayangkara Youth Football Akademi juga mempersiapkan diri dalam turnamen nasional dan internasional yang digelar PSSI maupun umum.

"Persiapan tersebut tentunya dengan seleksi secara obyektif tanpa ada titipan-titipan. Itu cara manajemen dan pelatih untuk mencari atau menjaring bibit-bibit pemain muda yang berbakat dan bagus dan bertalenta," tambahnya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para pelatih, asisten pelatih dan seluruh jajaran pengurus maupun official yang sudah berkenan mendidik dan membina anak-anak dengan serius, totalitas dan loyalitas yang tinggi. Juga sudah terbukti hasilnya banyak prestasi yang diraih," tandas Zulham.

Selengkapnya, pemenang untuk setiap kategori kelompok umur adalah, untuk U-10 Juara I NBG Bali, Juara II WBFC dan Juara III bersama Timnas Pelajar PRPM dan ACF Football Center (Vietnam). Untuk U-11 Juara I Timnas Pelajar Blue Marine, Juara II Timnas Pelajar Baturetno, dan Juara III bersama Nahusam dan Swasco. U-12 Juara I Akademi Tunas KL (Malaysia), Juara II Garuda Bhayangkara, Juara III bersama Timnas Pelajar BSA Tama dan Akademi Wijaya.

Kelompok U-13 Juara I Garuda Muda Bali, Juara II Bhayangkara Youth FA, dan Juara III bersama Safin Pati Sport School dan Timnas Pelajar SSJ Arcamanik. Sedangkan untuk U-14 Juara I Bhayangkara Youth FA, Juara II Asiana Soccer School, Juara III bersama Diklat Merden dan Timnas Pelajar Persib.

Sedangkan penghargaan Best Performance untuk U-10 jatuh pada ZA FC Indonesia, U-11 Galaxy Balikpapan, U-12 Kaltim Talent Soccer. Top Score: U-10 NBG Bali, U-11 NBG Akadmi Cakra, U-12 Garuda Bhayangkara, U-13 Nafri FC, dan U-14 Asiana Soccer School.

Sementara penghargaan Best Goal Kiper jatuh ke tangan Bhayangkara Youth FA (U-14), Garuda Muda Bali (U-13), Akademi Tunas KL (U-12 Malaysia), Timnas Pelajar Blue Marine (U-11), dan Timnas Pelajar PRPM (U-10). Sedangkan Best Coach diberikan kepada Bhayangkara Youth FA (U-14), Garuda Muda Bali (U-13), Akademi Tunas KL (U-12 Malaysia), Timnas Pelajar Blue Marine (U-11), dan NBG Bali (U-10).

 

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,