Pixel Code jatimnow.com

Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan Terbaik II KUR dari Kementerian Keuangan

Editor : Rochman Arief Reporter : Achmad Supriyadi
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan penghargaan KUR kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. (Kominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan penghargaan KUR kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. (Kominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemerintah Kota Mojokerto meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Terbaik ke-II Pengelolaan Kredit Program/Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI Kanwil Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun 2023, di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, atas penghargargaan ini diharapkan bisa menjadi model yang bisa direplikasi oleh daerah-daerah lain, OPD-OPD lain, hingga desa-desa lain.

"Sesungguhnya saya hanya menyampaikan, itu adalah apresiasi dari Kanwil Dirjen Perbendaharaan. Semua yang telah mendapatkan apresiasi, tentu harapannya bisa menjadi model yang bisa direplikasi oleh daerah-daerah lain, OPD-OPD lain, maupun desa-desa lainnya," kata Khofifah dalam keterangan tertulis, Jumat (16/12/2022).

Khofifah berpesan kepada bupati/wali kota untuk mengecek kembali program-program perlindungan sosialnya sudah berapa persen berkontribusi pada proses perwujudan kesejahteraan sekaligus penurunan kemiskinan.

Baca juga:
98 PNS Formasi 2021 Kota Mojokerto Dilantik

"Apa yang sudah kita lakukan, kebijakan-kebijakan di provinsi, kabupaten/kota. Melihat postur APBN kita, asumsi-asumsi makro ekonomi kita, tentu akan menjadikan input yang strategis bagi kita semua untuk melakukan breakdown lebih detail," pesannya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengucapkan terima kasih dengan diraihnya penghargaan ini tak lepas dari peran banyak pihak yang sudah menyalurkan dan memanfaatkan KUR.

Baca juga:
Sidak Megaproyek Jalan Empunala Kota Mojokerto, DPRD: Tidak Sesuai Spek

"Terima kasih banyak, penghargaan ini tak lepas dari peran beberapa pihak, baik penyalur maupun yang telah memanfaatkan program Kredit Usaha Rakyat," ungkap perempuan yang akrab disapa Ning Ita.

Sebagai informasi penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun 2023 ini sekaligus sebagai simbol dari dimulainya pelaksanaan APBN Tahun 2023.

 
Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,