Pixel Code jatimnow.com

Serunya Downhill di Tengah Perkampungan Hingga Masuk Rumah Warga Kota Batu

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Pembalap saat melalui rumah warga (Foto-foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Pembalap saat melalui rumah warga (Foto-foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Jatim Dowhill Series 'Final Race' di Desa Wisata Kungkuk, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, digelar dengan konsep berbeda, Minggu (18/12/2022).

Bila pada umumnya peserta anak menuruni bukit (downhill), kali ini ratusan rider harus melintasi area permukiman penduduk. Jalan setapak Kampung Wisata Kungkuk disulap jadi medan yang sangat menantang.

Olahraga ini semakin ekstrim karena panitia juga mengombinasikannya dengan beberapa tantangan, salah satunya para rider juga melalui atap rumah warga yang sudah didesain sedemikian rupa.

Ratusan peserta tidak hanya mendapat tantangan jalan setapak, tapi juga harus masuk rumah mulai dari ruang tamu hingga dapur dan kembali ke jalan setapak.

Salah satu penonton, Amir mengaku dirinya penasaran sehingga ingin melihat downhill bersama putranya. Terlebih para pembalap melalui jalan kampung.

Baca juga:
Peserta Kategori Usia 60+ Taklukan Kelok 9, Mas Dhito: Mereka Sangat Luar Biasa

"Seru kan biasanya menuruni pegunungan, tapi ini tidak. Mereka melalui jalan setapak, atap, bahkan rumah warga," tutur Amir.

Baca juga:
Ratusan Pesepeda Ramaikan Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022

Warga setempat, Rio Hendra mengapresiasi perlombaan. Karena selain bisa menjadi ajang promosi wisata desa, juga bisa menggerakkan roda perekonomian warga sekitar.

"Yang datang dari penjuru Indonesia sehingga berdampak positif bagi warga. Misalnya mereka bisa menjual makan dan minum serta beberapa rumah warga yang disewa. Itukan mampu menggeliatkan ekonomi," tandasnya.