Pixel Code jatimnow.com

Dear Pekerja! Ini Tips Menjaga Kebugaran Tubuh saat Pancaroba

Editor : Rochman Arief Reporter : Ni'am Kurniawan
(foto ilustrasi: Chris Ralston/unsplash.com)
(foto ilustrasi: Chris Ralston/unsplash.com)

jatimnow.com - Menjaga imunitas tubuh saat cuaca sedang tak menentu alias pancaroba sangatlah penting. Salah satu penunjang adalah mengonsumsi makanan bergizi yang seimbang guna menjadikan tubuh tetap bugar.

Praktisi kesehatan Dr Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, membagikan beberapa tips guna menjaga tubuh tetap bugar. Terutama bagi pekerja di lapangan yang sehari-hari membutuhkan energi lebih.

"Pilihlah makanan sumber karbohidrat, buah dan sayuran, serta lauk-pauk sumber lemak dan protein dalam jumlah yang sesuai untuk dikonsumsi," kata Dr Rita, Senin (19/12/2022).

Beberapa makanan yang ia anjurkan meliputi karbohidrat kompleks, protein, dan lemak yang menyehatkan. Kemudian selalu ingat untuk membatasi makanan yang tinggi gula, kalori, dan lemak trans yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Menurutnya, menjaga kebugaran tubuh menjadi kunci ketahanan tubuh dari paparan virus. Asupan gizi yang cukup, kemudian dibarengi dengan olahraga bisa menjadi tameng bagi tubuh.

Baca juga:
Ratusan Atlet Cilik Ambil Bagian dalam Kejurkab Sepatu Roda Tulungagung

"Banyak pekerja yang tidak mengindahkan kesehatan, karena alasan kesibukan. Bagaimanapun, walaupun sibuk asupan makanan harus tetap dijaga. Semoga tips hari ini bisa membantu rekan-rekan pekerja, termasuk rekan-rekan media, untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan dan hidup sehat," imbuhnya di sela Media Workshop 'Mengatur Pola Hidup Sehat Bagi yang Sibuk Bekerja'.

Sementara itu, Head of Public Relations Ajinomoto Sanjaya mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih berkomitmen membantu memperpanjang usia harapan hidup dengan terus berpartisipasi dalam perbaikan lingkungan sekitar, mengurangi dampak lingkungan hingga 50 persen, sekaligus meningkatkan kinerja bisnis.

Baca juga:
Tim Bola Voli Kediri Serius Menatap Porprov Jatim 2023

Untuk merealiasikan komitmen tersebut, Ajinomoto Indonesia Group juga meningkatkan literasi dan pengetahuan untuk seluruh karyawannya untuk dicetak sebagai health provider.

"Ada dua health provider yaitu health provider for human being dan health provider for The Earth, Ajinomoto peduli terhadap perbaikan kesehatan umat manusia dan bumi (lingkungan)," ucap Sanjaya.