Pixel Code jatimnow.com

Perjuangan PMK Padamkan Kebakaran Toko Ban di Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Proses pemadaman kebakaran toko ban (Foto: Info Kedaruratan 112 Surabaya)
Proses pemadaman kebakaran toko ban (Foto: Info Kedaruratan 112 Surabaya)

jatimnow.com - Kebakaran terjadi di sebuah ruko tiga lantai di Jalan Undaan Kulon, Surabaya. Peristiwa itu dilaporkan ke Command Center 112 Surabaya sekitarnya pukul 09.06 WIB, Selasa (20/12/2022).

Dari informasi yang dihimpun, meski ruko tersebut berisikan peralatan yang mudah terbakar, tapi dengan kesigapan petugas, api yang awal mula diduga muncul dari pojok kamar di lantai 3 ruko milik Wibisono Prayogo itu berhasil dipadamkan, sekitar pukul 09.30 WIB.

"Luas bangunan di lantai 3 kurang lebih 3x15 meter. Sedangkan luas yang terbakar 1 kamar kurang lebih 2x4 meter," ujar salah satu petugas Info Kedaruratan 112 Surabaya, Dhee Nathalia.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca juga:
Gudang Kontraktor di Surabaya Terbakar, Dua Pegawai Terluka

"Penyebabnya diduga dari konsleting kipas angin dan AC. Api dari konsleting kipas angin dan AC lalu menyambar ke ban, oli, kertas serta genset," bebernya.

Saat proses pemadaman kebakaran tersebut, petugas sempat kesulitan untuk mencari titik awal api. Akses menuju kamar lantai 3 terdapat ban, oli, genset dan kertas dengan ketinggian 1 meter, dengan akses hanya 60 sentimeter.

Baca juga:
Rumah Kos dan Laundry Surabaya Terbakar, Penghuni Dievakuasi di Tengah Asap

"Akses menujuw kamar di lantai 3 tersebut tertutup reklame dari depan. Hanya bisa dilewati satu orang dengan posisi jalan miring, sehingga untuk mengeluarkan asap, tim harus memecehkan kaca dan blower," ungkapnya.

"Petugas saat menuju lantai 3 terhalang kardus di anak tangga. Selain itu sumber air berada di sebelah tampungan PLN," tandasnya.