Pixel Code jatimnow.com

Bus Mira Dua Kali Tepergok Lawan Arus di Mojokerto, Polisi Panggil Pengelola

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Kolase Bus Mira diadang mobil Granmax dan saat dipaksa mundur oleh mobil polisi (Foto: Tangkapan layar video viral)
Kolase Bus Mira diadang mobil Granmax dan saat dipaksa mundur oleh mobil polisi (Foto: Tangkapan layar video viral)

jatimnow.com - Satlantas Polres Mojokerto bakal memanggil pihak Perusahaan Organda (PO) Eka Mira Prima Sentosa lantaran dua busnya melakukan pelanggaran lalu lintas dalam bentuk melawan arus.

Pertama, Bus Mira diadang mobil Granmax pada Senin (12/12/2022) lalu, karena melawan arus di Jalan Mojokerto-Jombang. Video tersebut viral setelah diunggah di salah satu grup media sosial Facebook.

Kedua, pada Senin (19/12/2022) kemarun, Bus Mira bernopol S 7289 US dipaksa mundur oleh mobil polisi yang ditumpangi Kasat Lantas Polres Mojokerto. Bus itu melawan arus di Jalan Raya Trowulan Mojokerto-Jombang.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bayu Agustyan mengatakan, pihak PO Eka Mira Prima Sentosa akan dipanggil untuk diberikan masukan.

Baca juga:
Tewas Ditabrak Mobil Dinas, Sopir Bus Mira Dipecat, Kenapa Diadang?

"Kita langsung berikan penindakan dengan menyita SIM yang bersangkutan dan memberikan info atau masukan ke pengelola Bus Mira jika sopir sudah melakukan pelanggaran lalu lintas di jalur macet, sehingga bisa membahayakan penumpang yang ada di bus," jelas Bayu, Selasa (20/12/2022).

Mantan Kasat Lantas Polres Tulungagung ini menjelaskan, pihaknya langsung memberikan tindakan tilang dan menyita SIM sopir Bus Mira yang melanggar.

Baca juga:
Sopir Bus Mira yang Diadang Mobil Granmax di Mojokerto Dipecat Pengelola

"Untuk bus yang diadang Granmax sudah sudah kami berikan penindakan tilang. Kedua yang kemarin juga sama dan kami informasikan ke pihak pengelola bus biar mereka ada efek jera," pungkasnya.