Pacitan juga Rasakan Getaran Gempa NTB

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

ilustrasi gempa/istimewa

jatimnow.com - Gempa yang melanda Nusa Tenggara Barat, dengan magnitudo mencapai 7.0 SR juga berdampak sampai Kabupaten Pacitan. Bahkan beberapa warga sempat berlarian menyelamatkan diri karena panik.

"Iya gempanya sampai sini (Pacitan-red). Setelah dicari sumbernya di Lombok Utara," kata Satria Permana, salah seorang warga kepada jatimnow.com, Minggu (5/8/2018) sesaat setelah gempa.

Sementara Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Dianita Agustina, membenarkan rembetan gempa di NTB sampai Pacitan. Namun tidak ada kerusakan yang ditimbulkan.

"Belum ada info kerusakan. Tapi kami tetap mengumpulkan semua informasi dari setiap kecamatan," kata Dianita melalui telepon.

Ia menghimbau, warga jangan panik. Namun tetap waspada dengan dampak yang ada. "Ingat selalu 20 20 20. jika gempa terasa 20 detik ada waktu 20 menit untuk melarikan diri ke tempat yang tinggi 20 meter," tegasnya

Sembelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan pusat gempa berada pada koordinat 8.25 LS,116.49 BT (27 Km timur laut Lombok Utara-NTB) dengan kedalaman 10 Km.

BMKG lalu memperbarui informasi tersebut dengan keterangan kekuatan gempa mencapai 7.0 SR dan berpotensi tsunami di wilayah NTB

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter