Pixel Code jatimnow.com

Bupati Jombang Sidak Harga Kebutuhan Pokok di PCN, Ini Temuannya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Citra Niaga (PCN). (Foto: Humas Pemkab Jombang)
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Citra Niaga (PCN). (Foto: Humas Pemkab Jombang)

jatimnow.com - Jelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) yang kurang beberapa hari lagi, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab beserta tim pengendali inflasi daerah (TPID), melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Citra Niaga (PCN) Jombang.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga bahan kebutuhan pokok jelang perayaan Nataru.

Selain itu, Bupati mengatakan untuk mengetahui kenaikan harga, tim berdialog secara langsung dengan para pedagang maupun pembeli. Hasilnya diketahui ada kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok.

"Hasil pantauan saya bersama TPID Kabupaten Jombang jelang Nataru ini, ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga namun masih dalam batas yang wajar. Secara keseluruhan harga bahan pokok, sayur mayur masih stabil," ungkapnya, Kamis (22/12/2022).

Baca juga:
Wawancara Khusus BRIN dengan Bupati Perempuan Pertama di Jombang, Hj Mundjidah

Selain itu, Bupati menyebut untuk stok pangan jelang Nataru di Jombang. Masih kategori aman.

"Stok kebutuhan bahan pokok aman. Yang tidak stabil harga cabe, bawang dan telur," katanya.

Baca juga:
Rancangan Awal RKPD Jombang 2024 Dibahas, Ini Target Bupati Jombang

Bupati menegaskan, pemerintah Kabupaten Jombang dan tim TPID akan terus mengawasi harga kebutuhan pokok.

"Yang pasti, kami Pemerintah Kabupaten Jombang bersama TPID Kabupaten Jombang akan terus memantau perkembangan pasar untuk memastikan stok kebutuhan pokok tersedia dan harga masih dalam batas wajar," pungkasnya.