Pixel Code jatimnow.com

300 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Nataru di Bojonegoro

Editor : Rochman Arief Reporter : Misbahul Munir
Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad didampingi jajaran Forkopimda saat melakukan pengecekan kesiapan kendaraan dan personel. (foto: misbahul munir / jatimnow.com)
Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad didampingi jajaran Forkopimda saat melakukan pengecekan kesiapan kendaraan dan personel. (foto: misbahul munir / jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebanyak 300 personel gabungan dari TNI, Polri dan sejumlah instansi hingga elemen masyarakat disiagakan untuk mengamankan perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023 di Bojonegoro.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad didampingi Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto dan jajaran Forkopimda saat apel gelar Pasukan Operasi (Ops) Lilin Semeru 2022 di halaman Mapolres Bojonegoro, Kamis (22/12/2022).

"Ada 300 personel gabungan dari unsur Polri dan TNI, serta dibantu elemen masyarakat yang nantinya akan turut mengamankan Natal dan Tahun baru," ujarnya usai pemeriksaan kesiapan kendaraan dan personel.

Kapolres Bojonegoro mengungkapkan pihaknya bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bojonegoro telah melaksanakan rapat koordinasi untuk memetakan daerah rawan gangguang kamtibmas jelang pelaksanaan ibadah Natal 2022 dan perayaan malam Tahun Baru 2023.

"Harapan kami bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan kegiatan ibadah maupun kegiatan pergantian tahun," lanjutnya.

Baca juga:
Daop 7 Madiun Layani 252.268 Penumpang Selama Nataru 2022-2023

Untuk pos pengamanan dan pelayanan, Lanjut Muhammad, Polres Bojonegoro sudah menyiapkan sejumlah titik Pos Pam-Pos Yan yang tersebar di daerah sekitar kota dan daerah perbatasan.

Seperti Pos Pam berada di di Pos Lantas Jambean dan di perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah. Tepatnya di Kecamatan Padangan, yang berbatasan dengan Cepu, Jawa Tengah. Sementara untuk Pos Yan berada di jalan Mastumapel Alun-alun Kabupaten Bojonegoro.

"Tentunya kita semua berusaha semaksimal mungkin, agar seluruh rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," harapnya.

Baca juga:
8.434 Orang Masuk Kediri Lewat Jalur Kereta Api di Awal Libur Nataru

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun baru di rumah dan tidak melakukan konvoi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun di rumah saja, dan jangan melakukan konvoi untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya.