Pixel Code jatimnow.com

Jangan Sampai Salah Sis, Lima Cara Rapikan Bulu Kemaluan

Editor : Rochman Arief
(foto: bodyhair illustration)
(foto: bodyhair illustration)

jatimnow.com - Menjaga penampilan sangatlah penting bagi wanita. Terlebih penampilan organ dalam agar lebih menarik dan bisa meningkatkan rasa percaya diri. Salah satunya adalah bulu kemaluan.

Merapikan bulu kemaluan bagi wanita sangat penting guna menjaga harmonisasi hubungan. Tapi masih ada kaum hawa yang tidak paham fungsi dari rambut. Padahal fungsi utama dari bulu kemaluan menjadi filter untuk mencegah masuknya bakteri.

Tapi tidak untuk merapikan sangatlah penting. Nah, berikut lima cara merapikan bulu kemaluan, sebagaimana disampaikan Rinky Kapoor, konsultan dokter kulit, dokter kulit kosmetik, dan ahli bedah kulit dari Klinik Estetika, dikutip dari helathshot.com

1. Krim Penghilang Bulu

Opsi ini paling populer dan umum digunakan wanita. Krim penghilang bulu modern biasanya mengandung bahan kimia yang menyebabkan rambut menipis dari akar ke atas. Cukup dioleskan pada kulit bersih, tunggu beberapa menit, lalu bersihkan.

Krim ini aman digunakan dan tidak menyebabkan kulit menjadi gelap. Jangan pernah lupa untuk melakukan uji tempel sebelum menggunakan krim di area pribadi.

foto: wikiHowfoto: wikiHow

2. Depilatori

Depilatori sangat mirip dengan krim penghilang rambut. Metodenya membantu merontokkan rambut dan membatasi pertumbuhannya. Cara ini bekerja lebih baik pada kulit kasar.

Caranya nyaris sama menggunakan krim penghilang bulu. Depilatori umumnya mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan alergi dan iritasi. Alangkah baiknya melakukan uji tempel di aera lain, sebelum mengaplikasikannya.

Baca juga:
Garchoc, Camilan Sehat Fermentasi Bawang Putih dan Coklat Peningkat Imun

3. Waxing

Waxing merupakan metode yang cukup banyak dipilih. Memang cara ini bisa sedikit menyakitkan, tetapi ini merupakan metode yang sangat efektif. Hasil waxing strip bertahan lebih lama dibandingkan krim, dan dapat digunakan bahkan pada rambut pendek.

Anda harus berhati-hati saat mengaplikasikan cara ini, karena dapat menyebabkan luka dan folikulitis atau peradangan pada folikel rambut yang menimbulkan benjolan merah. Namun, risikonya kecil.

4. Pisau Cukur

Baca juga:
Latto-latto Bisa Merangsang Sel Motorik Anak, Tapi Juga Ada Efek Negatifnya Lho

Mencukur adalah pilihan paling aman untuk menghilangkan rambut kemaluan. Kini tersedia pisau cukur modern untuk merapikan rambut kemaluan dengan cepat dan mudah. Menggunakan alat yang lebih modern, pertumbuhan bulu tidak akan kasar.

Ingat, untuk membersihkan area sebelum dan sesudah bercukur sangat penting. Satu hal, jauhi produk berbahan kimia yang dapat menyebabkan infeksi atau memicu alergi.

5. Mencabut

Wanita sering menggunakan metode ini untuk menghilangkan pertumbuhan rambut alis yang berlebihan. Tapi bisa digunakan untuk menghilangkan rambut kemaluan.

Rinky Kapoor merekomendasikan tidak berlebihan mencabutnya. Karena prosedur ini sedikit panjang, dan bisa menyebabkan hasl yang berantakan. Tapi langkah ini tidak ada salahnya dicoba.