Pixel Code jatimnow.com

Mantan Kades di Lamongan Tewas Gantung Diri, Motifnya Sedih Banget

Editor : Rochman Arief Reporter : Adyad Ammy Iffansah
foto: ilustrasi jatimnow.com.
foto: ilustrasi jatimnow.com.

jatimnow.com - GP (67) warga Desa/Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Ia ditemukan putranya, Ela Ramadhani Purnama pada Sabtu (24/12/2022) pagi.

Padahal sehari sebelumnya, Ela Ramadhani diminta mendatangi rumah ayahnya. Saat itu ia diminta untuk melihat ke belakang rumah korban.

"Ela datang berkunjung ke rumah korban, dikarenakan korban seolah-olah memberi pesan kepada Ela, untuk datang ke rumah pukul 07.00 WIB. Ayahnya berpesar, menyuruh Ela mencari korban di belakang rumah," ungkap Kapolsek Sukodadi, Iptu Lazip, Sabtu (24/12/2022).

Sebelumnya Ela tak menduga jika permintaan yang ditinggalkan itu adalah untuk melihat dan mencari sang ayah yang rupanya berniat gantung diri.

"Setiba di rumah korban, Ela bersama saksi M Afif (perangkat desa) langsung mencari korban di kamar. Tapi keduanya tidak menemukan korban. Barulah setelah melihat ke belakang rumah, keduanya mendapati korban sudah dalam kondisi tergantung," ujarnya.

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini: Nomor 1 Ada yang Ingat Gak Ya?

Dari info yang dihimpun, alasan aksi gantung diri itu lantaran masalah ekonomi dan penyakit yang diduga memicu depresi hingga berujung gantung diri.

"Dari keterangan keluarga korban, GP memiliki riwayat penyakit jantung dan terlilit utang. Nah, saat mengakhir nyawa itu, korban ditemukan tergantung dengan tali tampar, di pohon sukun," paparnya.

Baca juga:
Bapak Tewas Tertabrak Truk, Pemilik Warkop Gantung Diri, Gegara Lelucon WAG

Lazip menerangkan, jika GP merupakan mantan kades desa setempat pada tahun 2009. Korban dikenal cukup dihormati di desa tersebut.

"Benar yang bersangkutan pernah menjabat kades pada tahun 2009 silam," tutupnya.