Pixel Code jatimnow.com

Menhan Prabowo Serahkan 20 Unit 'Motor Tempur' untuk Babinsa Indramayu

Editor : Rochman Arief Reporter : Ni'am Kurniawan
Menhan Prabowo Subianto (foto Fad Jatim for jatimnow.com)
Menhan Prabowo Subianto (foto Fad Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan bantuan motor kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Indramayu.

Prabowo mengatakan, bantuan tersebut bentuk perhatian dari negara untuk memperbaiki kondisi seluruh aparat.

"Sekarang ini kita memperbaiki kondisi dari seluruh aparat, mulai dari Kogabwilhan, Kodam, Korem, Kodim, Koramil sampai ke bawah Komcad, Hankamrata," ujar Prabowo, dalam siaran resminya diterima jatimnow.com, Sabtu (24/12/2022).

Ia mengingatkan bahwa Babinsa serta rakyat adalah ujung tombak pertahanan negara. Motor-motor itu diharapkan bisa menjadi bagian dari 'alat tempur' untuk membantu dan berbhakti kepada masyarakat.

Baca juga:
Makna 1 Abad NU, Anwar Sadad: Role Model Membingkai Agama dan Negara

"Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi kalian. Kalian adalah ujung tombak dari pertahanan negara dan bangsa kita. Pertahanan kita adalah Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata). Kita adalah satu bangsa dan seluruh rakyat bertanggung jawab atas pertahanan negara dan bangsa," sambung Prabowo.

Dalam kesempatan itu Prabowo juga berpesan agar kerja sama yang baik dijalin antara TNI, Polri hingga pemerintah daerah, agar rukun dan bersatu menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca juga:
Prabowo Hadiri Resepsi 1 Abad NU, Nahdliyin: Presiden Selanjutnya!

"TNI, Polisi dan, pemerintah daerah harus bahu membahu menjaga dan membangun bangsa," tegas dia.