Pixel Code jatimnow.com

Penemuan Mayat di Jombang Macetkan Arus Lalin 1,5 KM

Editor : Rochman Arief Reporter : Elok Aprianto
Arus lalu lintas di exit tol Bandarkedungmulyo, Ploso, Jombang sempat tersendat akibat penemuan jenazah laki-laki di jembatan Kayen. (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Arus lalu lintas di exit tol Bandarkedungmulyo, Ploso, Jombang sempat tersendat akibat penemuan jenazah laki-laki di jembatan Kayen. (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Arus lalulintas di pintu exit tol Bandarkedungmulyo Jombang, sempat mengalami penumpukan jumlah kendaraan. Akibatnya kondisi arus lalu lintas penemuan jenazah gelandangan dan pengemis macet hingga 1,5 Kilometer.

Arifudin (30) salah satu pengendara kendaraan roda empat asal Gresik, yang hendak menuju Kediri terjebak kemacetan.

"Mulai keluar gerbang tol (Exit Bandarkedungmulyo) ini agak macet, sekitar 30 menit macet," ungkapnya, Minggu (25/12/2022).

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang, Iptu Aly Efendi membenarkan kemacetan arus lalu lintas. Namun demikian, arus lalu lintas mulai lancar karena kemacetan sudah dapat terurai.

"Pada siang hari ini kita melakukan pola-pola pengaturan lalu lintas di Simpang Tiga Moeldoko," ujarnya.

Ia menjelaskan kemacetan ini karena banyaknya pengguna jalan yang penasaran ingin melihat penemuan mayat di jembatan Kayen.

Baca juga:
Elf Rombongan Hajatan Terguling di Jombang, 13 Penumpang Terluka

Kepadatan arus lalu lintas yang disebabkan temuan mayat gelandangan di sekitar lokasi jembatan Kayen, Jombang. (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)Kepadatan arus lalu lintas yang disebabkan temuan mayat gelandangan di sekitar lokasi jembatan Kayen, Jombang. (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

"Mengingat tadi ditemukan mayat di jembatan Kayen, tepatnya di Sungai Kayen yang menyebabkan pengguna jalan baik dari masuk ke kota atau sebaliknya, penasaran ingin tahu, banyak kendaraan yang berhenti, ada juga yang mengurangi kecepatan akibatnya terjadi penumpukan arus lalu lintas," paparnya.

Meski demikian, ia mengaku petugas di lokasi sanggup mengurai kepadatan arus lalulintas untuk mengurai kemacetan.

Baca juga:
Remas Payudara Siswi, Pria di Jombang Diamankan Polisi

"Di awal dilakukan buka tutup arus, dengan skala prioritas kendaraan dari arteri sudah mulai lancar, tinggal dari exit tol. Untuk dari exit tol kita prioritaskan lanjutan," katanya.

Ia menyebut kemacetan sempat terjadi sejauh 1,5 Kilometer, dan sempat berdampak pada sejumlah ruas seperti dekat SPBU. Setelah dilakukan penguraian, arus lalu lintas di Mojoagung, Ploso, dan lokasi lainnya, sudah berjalan lancar, setelah sebelumnya terdampak kemacetan.

"Sampai saat ini dari arah Ploso maupun Mojoagung tidak ada kemacetan, semua arus landai dan lancar. Sejak dari kemarin sebenarnya lancar, memang tadi ada penemuan mayat itu saja," pungkasnya.