Pixel Code jatimnow.com

SMPN 21 Surabaya Terbakar, Satu Siswa Pingsan

Editor : Arif Ardianto Reporter : Arry Saputra
Siswa dan guru berhamburan menyelamatkan diri
Siswa dan guru berhamburan menyelamatkan diri

jatimnow.com - Kebakaran yang terjadi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 21 Surabaya membuat panik seisi sekolah. Pasalnya kebakaran terjadi saat proses belajar mengajar sedang berlangsung, Senin (6/8/2018). Satu siswa dikabarkan pingsan akibat kepanikan tersebut.

Para siswa dan guru berhamburan keluar kelas lantaran panik dengan teriakan kebakaran.

Abinaya, salah satu siswa kelas 9 mengatakan, saat dirininya hendak ke kamar mandi, mendengar teriakan kebakaran dari salah satu guru. Sontak dirinya panik dan ikut berlari.

Baca juga: Kebakaran di SMPN 21 Surabaya Hanguskan 82 Unit Komputer

"Tadi waktu mau ke kamar mandi sama teman saya kan lewat lorong, kemudian kami mendengar salah satu guru teriak ada kebakaran. Langsung kami lari kembali ke kelas untuk memberitahu teman-teman," terangnya.

Ia juga menceritakan adanya salah satu siswa yang pingsan akibat kebakaran ini, kemudian siswa tersebut di evakuasi oleh petugas. Kami semua panik mau nyelamatin barang-barang akhirnya bawa barang seadanya.

Baca juga:
Kebakaran di SMPN 4 Bangkalan Padam, Polisi Selidiki Penyebabnya

Baca juga: SMPN 21 Surabaya Terbakar, Siswa dan Guru Berhamburan Keluar

Baca juga:
Gedung SMPN 4 Bangkalan Terbakar

"Tadi ada salah satu siswa yang juga pingsan waktu kebakaran, terus langsung dibawa keluar sama petugas kebakaran atau PMI gitu tadi. Mau nyelamatin barang-barang wes nggak nutut mas, akhirnya langsung disuruh keluar semuanya di evakuasi suruh pulang, tinggal kursi kursinya aja yang bisa dikeluarkan tadi mas," ujarnya.

Kebakaran ini diduga berasal dari gudang dibawah ruangan kelas yang kemudian merambat ke ruangan laboratorium komputer di atas yang mengakibatkan 80 komputer kebakar.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto